Thursday, September 17, 2015

Legenda Adjule


Adjule atau Bush Dog (untuk jantan disebut Kelb-el-khela, dan tarhsît untuk betina), yaitu makhluk cryptid sejenis anjing yang diklaim tinggal di wilayah Afrika Utara, akrab dengan Gurun Sahara.

Adjule pertama kali dilaporkan pada tahun 1928 oleh Théodore Monod.

Adjule digambarkan sebagai makhluk menyerupai serigala seberat sekitar 13-18 kg, mempunyai tinggi sekitar 70 cm, dengan kaki berselaput dan mempunyai kulit berwarna merah bau tanah yang tebal serta warna kebiruan.


Mereka tidak hidup menyendiri, tetapi hidup dalam kelompok berburu yang berjumlah tiga hingga tiga belas anggota.


Adjule juga dilaporkan mempunyai semacam kekuatan supernatural. Suku setempat di Sahara menyampaikan Adjule memakai feromon (zat kimia) untuk mengakibatkan pertikaian besar atau perselisihan di antara penduduk di suatu area yang memungkinkan Adjule untuk berburu mangsa mereka.

Tidak ada catatan atau penyebutan perihal Adjule yang menyerang manusia.

Dalam budaya populer, Adjule muncul sebagai anjing yang terinfeksi benalu dalam video game Resident Evil 5.


Pada tahun 1992, laporan penampakan Adjule tiba dari para pemburu penduduk desa di Mauritania Barat, dan semenjak dikala itu mereka belum pernah terlihat lagi.

Mesipun tidak ada foto Adjule yang diketahui, penampakannya sebagian besar telah dianggap secara ilmiah sebagai penampakan dari African Wild Dogs (anjing liar afrika) yang tinggal di akrab Sahara.


Saat ini, Adjule digambarkan sebagai kelompok anjing liar Afrika yang belum ditemukan.

(Sumber : Adjule)

Sumber http://blogmisteritesla.blogspot.com

About the Author

Admin Neter

Author & Editor

Has laoreet percipitur ad. Vide interesset in mei, no his legimus verterem. Et nostrum imperdiet appellantur usu, mnesarchum referrentur id vim.

0 comments:

Post a Comment


iklan

 

Copyright © Aneh Di Dunia. All rights reserved. Template by CB Blogger & Templateism.com