Friday, September 18, 2015

Misteri Solway Firth Spaceman


Solway Firth Spaceman (dikenal juga sebagai Solway Spaceman atau Cumberland Spaceman) ialah sosok yang terlihat dalam sebuah foto yang diambil oleh Jim Templeton pada tahun 1964.

Foto yang diambil di Burgh Marsh, akrab Burgh by Sands, yang menghadap ke Solway First di Cumbria, Inggris ini diklaim Templeton memperlihatkan sosok seseorang yang mengenakan pakaian luar angkasa di latar belakang, dan bersikeras bahwa ia tidak melihat kehadiran siapa pun ketika foto itu diambil.

Pada 23 Mei 1964, Jim Templeton, seorang petugas pemadam kebakaran dari Carlisle, Cumberland (sekarang bab dari Cumbria), mengambil tiga foto putrinya yang berumur lima tahun dikala perjalanan sehari ke Burgh Marsh.

Templeton menyampaikan bahwa satu-satunya orang lain di kawasan itu selain istrinya (Annie) ialah sepasang wanita bau tanah yang duduk di dalam kendaraan beroda empat di ujung (rawa) Burgh Marsh.

Dalam sebuah surat kepada Daily Mail pada tahun 2002, Templeton menyatakan :

"Saya mengambil tiga foto putri aku yang berjulukan Elizabeth dalam pose yang sama - dan terkejut ketika gambar tengah dari Kodak memperlihatkan apa yang tampak menyerupai seorang angkasawan di latar belakang.

Templeton bersikeras bahwa ia tidak melihat sosok itu hingga sesudah foto-fotonya dikembangkan, dan analisis kodak mengonfirmasi bahwa foto itu asli.


Foto itu kemudian diproduksi secara luas di koran-koran dan menerima minat dari ufologist.

Surat kabar lokal, Cumberland News mengangkat cerita itu dan dalam beberapa jam cerita itu sudah ada di seluruh dunia. Foto ini tentu saja bukan foto palsu, dan membingungkan banyak orang wacana bagaimana sosok itu sanggup muncul di latar belakangnya.

Templeton menyampaikan bahwa sesudah foto itu diterbitkan, ia didatangi oleh dua orang yang menyampaikan berasal dari pemerintah (mungkin semacam Men In Black), yang menolak untuk memperlihatkan identitas mereka dan bahwa "mereka bekerja untuk pemerintah dan bahwa mereka hanya diidentifikasi menurut angka".

Setelah membawa kedua orang itu ke kawasan foto itu diambil, Templeton menyampaikan bahwa ketika ia menjelaskan tidak melihat sosok angkasawan pada waktu itu, kedua laki-laki menjadi murka kemudian pergi, dan meninggalkannya.

Pada September 1964, Templeton menolak kedua laki-laki itu sebagai seorang penipu, menyampaikan : "Itu semua tampak menyerupai dagelan mudah bagi saya. Saya yakin orang-orang itu bukan biro keamanan."

Sebuah analisis menyimpulkan bahwa sosok "angkasawan" itu ialah istri Templeton, yang bangkit dengan punggung menghadap ke arah kamera, dan gaunnya tampak menjadi putih alasannya ialah overexposure.

Menurut penulis UFO, David Clarke pada tahun 2014, "spaceman" atau "angkasawan" kemungkinan besar ialah Annie (istri Templeton) yang hadir pada dikala itu dan terlihat juga pada foto-foto lain yang diambil pada dikala yang sama.

Annie Templeton mengenakan gaun biru pucat yang kemudian overexposure menjadi terlihat putih di foto-foto lainnya. Dia juga mempunyai rambut bob yang gelap.

Foto di mana Annie Templeton sanggup terlihat dalam bidikan kamera

David Clarke menyampaikan :

"Saya pikir untuk beberapa alasan istrinya berjalan ke arah bidikan kamera dan ia (Jim) tidak melihatnya alasannya ialah dengan memakai kamera menyerupai itu, anda hanya sanggup melihat 70% dari apa yang ada di bidikan melalui viewfinder (jendela bidik)."

Telah diperdebatkan bahwa ketika memakai software foto untuk menggelapkan gambar dan meluruskan horizon, sosok itu semakin tampak menyerupai orang biasa yang dilihat dari belakang.


Clark menyampaikan : "Orang-orang masih akan membicarakannya dalam 50 tahun lagi."

Menanggapi undangan dari ufologist untuk mengetahui apakah foto itu menarik bagi para ahli, Kementerian Pertahanan (Ministry of Defence) Inggris menyampaikan bahwa foto Templeton tidak menarik bagi mereka.

(Sumber : wikipedia, ameblo.jp)

Sumber http://blogmisteritesla.blogspot.com

About the Author

Admin Neter

Author & Editor

Has laoreet percipitur ad. Vide interesset in mei, no his legimus verterem. Et nostrum imperdiet appellantur usu, mnesarchum referrentur id vim.

0 comments:

Post a Comment


iklan

 

Copyright © Aneh Di Dunia. All rights reserved. Template by CB Blogger & Templateism.com