Thursday, September 17, 2015

Legenda Morgawr


Dalam ceirta rakyat Cornish, Morgawr (berarti raksasa laut) ialah ular bahari yang konon menghuni bahari akrab Falmouth Bay, Cornwall, Inggris.

Menurut legenda, makhluk ini pertama kali muncul di akrab Pendennis Point pada tahun 1975, dan digambarkan mempunyai belalai dengan leher yang sangat panjang dan kulit berwarna hitam atau coklat "seperti singa laut".


Sejarah penampakan Morgawr

Pada tahun 1876, seekor ulat bahari diduga ditangkap oleh nelayan di Gerran's Bay.

Pada tahun 1906, penampakan terjadi di Land's End.

Pada tahun 1975, dua saksi mata mengklaim telah melihat sosok berpunuk dengan tanduk pendek yang gemuk dan bulu di lehernya yang panjang, membawa conger eel di mulutnya.

Pada tahun 1976, Mary F mengirim dua foto Morgawr ke Falmouth Packet. Dia menyampaikan :

"Itu terlihat menyerupai gajah yang melambaikan belalainya, tetapi belalai itu ialah leher panjang dengan kepala kecil di ujungnya, menyerupai kepala ular. Makhluk itu mempunyai punuk di punggungnya yang bergerak dengan cara yang lucu... hewan itu menakuti saya. Saya tidak ingin melihatnya lebih dekat. Saya tidak suka cara makhluk itu bergerak saat berenang."

Baik Mary F atau pun negatif fotonya tidak pernah dilacak. Penulis misteri terkemuka dan fotografer, Janet dan Colin Bord telah mengusut cetakan salinan generasi pertama dan "merasa bahwa foto-foto ini sanggup jadi asli."


Pada tahun 1976, Tony "Doc" Shiels mengklaim telah memotret makhluk itu berbaring rendah di air. Dia menyebutkan wacana tanduk pendek yang gemuk dan menggambarkan badan hewan itu sepanjang 15 kaki (4,5 meter).

Pada tahun 1985, laporan makhluk itu terjadi selama liburan. Perlu dicatat bahwa Mrs. Waldon melihat suaminya berenang di laut, saat beliau memperhatikan siluet besar dengan leher besar.

Pada tahun 1987, seorang penyelam melihat leher panjang yang naik satu meter dari laut.

Pada tahun 1999, terdapat rekaman hewan tak dikenal di laut. Penampakan terakhir Morgawr, bersama dengan kemungkinan kematiannya, alasannya ialah makhluk ini belum terlihat dalam 15 tahun.

Beberapa versi kisah menyampaikan monster itu muncul sehabis kapal selam Jerman U28 menembakkan torpedo ke kapal dagang Inggris selama Perang Dunia I, dan digambarkan mempunyai panjang 60 kaki (18 meter), berbentuk menyerupai buaya dengan empat kaki berselaput dan mempunyai ekor yang kuat.

Folklorist berspekulasi bahwa penulis Cornish, Tony 'Doc' Shiels, "menciptakan" makhluk itu sebagai hoax, sehabis mengklaim telah melihatnya pada tahun 1976.

Menurut cerita, Tony 'Doc' Shiels mengirim ke surat kabar Falmouth Packet wacana foto-foto dari monster yang dikaitkan dengan individu anonim berjulukan "Mary F".

Tahun yang sama di bulan Juli, nelayan John Cock dan George Vinnicombe mengklaim telah melihat makhluk itu di perairan Lizard Point.

Juga di tahun 1976, Shiels mengklaim telah memotret makhluk itu berbaring rendah di air akrab Mawnan. Menurut beberapa anekdot, penulis Inggris, Sheila Bird mengklaim telah melihat monster itu saat sedang berjalan di tebing Gerrans Bay pada tahun 1985.

Berbagai teori telah diajukan untuk identitas ular bahari ini, mulai dari hoax (tipuan) atau perkara kesalahan identifikasi, hingga dugaan sebagai spesies plesiosaurus yang masih hidup, atau bahwa makhluk itu merupakan spesies yang belum ditemukan dari long necked seal.


Dengan tidak adanya bangkai atau spesimen hidup yang ada, klarifikasi mengenai identitas Morgawr hanya menurut laporan saksi mata dan foto berkualitas rendah.


Legenda itu terus hidup hingga hari ini dengan klaim sporadis dari penampakan Morgawr di bentangan garis pantai antara Rosemullion Head dan Toll Point, yang dikenal sebagai "Morgawr's Mile".

(Sumber : Morgawr, Morgawr)

Sumber http://blogmisteritesla.blogspot.com

About the Author

Admin Neter

Author & Editor

Has laoreet percipitur ad. Vide interesset in mei, no his legimus verterem. Et nostrum imperdiet appellantur usu, mnesarchum referrentur id vim.

0 comments:

Post a Comment


iklan

 

Copyright © Aneh Di Dunia. All rights reserved. Template by CB Blogger & Templateism.com