Friday, September 18, 2015

Legenda El Cuero


El Cuero yaitu monster danau sangat berbahaya dari Amerika Selatan, yang berburu di Danau Lacar, Pegunungan Andes.

El Cuero, yang berarti "The Hide" (kulit binatang) atau "leather" (kulit), yaitu makhluk yang mirip ikan pari primitif.

Makhluk ini mempunyai sirip dada yang lebar, dan ekor mirip cambuk. Matanya berada di tangkai atau batang dan mulutnya tampak sanggup diperpanjang, mirip sturgeon.


Makhluk ini mempunyai kepala tidak berbulu dan berduri, serta tubuhnya mempunyai tampilan mirip kulit sapi yang terhampar.


Saksi mata juga melaporkan melihat cakar tajam di sepanjang pinggiran El Cuero, yang dipakai untuk mendapat mangsanya. Ukuran El Cuero berkisar antara 2 hingga 5 kaki (60 cm - 1,5 meter) dengan berat sekitar 65 pon.


Meskipun El Cuero mungkin terkait jauh dengan keluarga ikan pari air tawar yang dikenal sebagai Stenohaline, yang menghuni Amerika Selatan, ada beberapa perbedaan yang penting antara ikan pari air tawar Amerika Selatan dan El Cuero.

Penduduk orisinil Amerika Selatan selalu menyampaikan bahwa El Cuero yaitu predator rakus, menjulukinya sebagai "aquatic tiger" (harimau akuatik).

Monster itu keluar dari danau mirip buaya dan menelan mangsanya (manusia). Lalu memakai hidung besar mirip belalai untuk menusuk kulit dan menghisap organ-organ internal dan darah mangsanya.


Serangan El Cuero terhadap insan ada banyak namun kontroversial. Satu kisah menceritakan seorang perempuan sedang mencuci pakaian di tepi danau dikala bayinya tidur di dekatnya.

Menurut perempuan itu, El Cuero meledak keluar dari air mirip buaya, menelan si bayi, kemudian meluncur kembali ke dalam air secepat ketika makhluk itu muncul.


Makhluk-makhluk yang serupa dengan El Cuero telah dilaporkan menghuni sungai dan laguna Argentina dan Chili, dan legendanya telah tersebar di seluruh penduduk orisinil kedua negara tersebut.

Beberapa peneliti telah menunjukkan kesamaan antara hewan ini dan Hueke-Hueke yang ganas (makhluk cryptid danau Amerika Selatan lainnya). Laporannya sangat mirip sehingga para hebat menganggap mereka yaitu hewan yang sama.

Selama berabad-abad, ibu-ibu di Amerika Serikat memperingatkan belum dewasa mereka untuk menjauh dari tepi danau dan sungai-sungai, takut "Hueke-Hueke" akan memakan mereka.

Asal-usul hewan fantastis yang disebut sebagai "The Leather" (yang berarti kulit binatang) ini berasal dari penduduk setempat yang mengklaim bahwa ketika Hueke-hueke "mengapung di permukaan air, kulit luarnya tampak mirip itu".


Hal tersebut telah mendorong beberapa peneliti untuk menghubungkan Hueke-hueke dengan makhluk cryptid Amerika Selatan yang sangat berbahaya, yaitu El Cuero.

Penjelasan yang mungkin

Para ilmuwan berteori bahwa El Cuero mungkin yaitu invertebrata primitif yang mirip dengan nudibranch. Nudibranch yaitu predator aktif mirip El Cuero yang bahkan sanggup menyentak ke daratan ketika berburu moluska.


Mungkin juga El Cuero yaitu reptil Matamata, kura-kura yang mempunyai cangkang datar dan berwajah aneh.


Ada juga kemungkinan bahwa serangan ganas dari El Cuero merupakan sebuah kesalahan identifikasi.

Penjelasan yang mungkin untuk El Cuero yaitu short tailed river stingray,
spesies ikan pari air tawar raksasa di Amerika Selatan

Beberapa peneliti telah menyarankan bahwa makhluk-makhluk ini mungkin spesies ikan pari air tawar dari keluarga Potamotrygonidae, yang ditemukan di seluruh Amazon dan selama bertahun-tahun telah membuatkan prosedur pertahanan diri (ujung runcing) yang tidak biasa ditemukan di alam liar.

(Sumber : cryptidz.wikia, new-cryptozoology.wikia)

Sumber http://blogmisteritesla.blogspot.com

About the Author

Admin Neter

Author & Editor

Has laoreet percipitur ad. Vide interesset in mei, no his legimus verterem. Et nostrum imperdiet appellantur usu, mnesarchum referrentur id vim.

0 comments:

Post a Comment


iklan

 

Copyright © Aneh Di Dunia. All rights reserved. Template by CB Blogger & Templateism.com