Thursday, September 17, 2015

Misteri The Cooper Family Falling Body Telah Terpecahkan ?


Cerita bermula bahwa pada suatu waktu di tahun 1950an, keluarga Cooper dari Texas membeli sebuah rumah renta dan kemudian tinggal di dalamnya.

Pada malam pertama, sang ayah mengambil foto ibu dan nenek sedang berpose bersama dua anaknya di meja ruang makan.

Semuanya tampak bahagia dan tersenyum, menjalani mimpi hidup di Amerika.

Namun, saat foto itu dikembangkan, mereka melihat sesuatu yang mengerikan. Foto itu memperlihatkan apa yang tampak ibarat badan yang jatuh atau menggantung dari langit-langit di samping mereka.


Sosok itu tidak ada saat sang ayah mengambil foto, menciptakan mereka bertanya-tanya :

"Dari mana badan itu berasal ?"

"Apakah itu yaitu penampakan dari mantan penghuni rumah yang sudah meninggal ?"


Fotonya sendiri disebutkan sebagai "sepuluh foto hantu yang tidak sanggup dijelaskan".

Namun, kisah di atas bahwasanya tidak benar, melainkan murni kisah fiksi, yang menjadi angker sehabis telah beredar luas secara online bersama dengan fotonya.

Referensi awal kisah itu tidak sanggup ditemukan, tetapi sepertinya telah ditemukan pada tahun 2013.

Sumber aslinya tidak diketahui, tetapi dari aneka macam detail foto, memperlihatkan bahwa itu yaitu foto yang berasal dari zaman modern (bukan 1950an), yang telah diubah secara digital.

Terdapat juga "vignetting" (pengurangan brightness atau saturasi di bab pojok dibandingkan dengan bab tengah frame) di sudut-sudut foto.

Wikipedia mencatat bahwa vignetting sanggup menjadi hasil dari "pengaturan kamera atau keterbatasan lensa", tetapi dalam kasus ini, vignetting terlihat terlalu simetris, sehingga itu mungkin hasil dari dampak yang dibentuk oleh Photoshop atau software manipulasi gambar lainnya.

Bayangan badan itu juga jatuh dengan cara yang salah dalam hubungannya dengan sumber cahaya utama dalam foto tersebut.

Bagian yang menggantung tidak mempunyai sumber cahaya untuk bayangannya, bayangan lilin juga berada di arah yang berlawanan.

Ini memperlihatkan bahwa badan itu telah dimasukkan dan ditempelkan secara digital ke dalam foto, atau bahwa itu sebagai akhir dari double exposure.

Tubuh itu juga mungkin bukanlah sosok hantu, melainkan seorang penari balet yang sedang melaksanakan pose balet namun dalam posisi terbalik.


Versi paling awal yang diketahui menyampaikan bahwa foto angker itu dibentuk sekitar tahun 2009 oleh Thomas Ligotti sebagai bab dari karya seni bertema horor, tetapi segera menjadi keliru dan disalah artikan sebagai foto antik yang asli, bersama dengan kisah palsu yang melibatkan "Keluarga Cooper dari Texas", untuk memperlihatkan detail suasana yang menyeramkan.

Asal mula foto "Keluarga Cooper" terungkap saat salah satu anak pria di foto itu (Robert Copper) berkomentar. Robert Copper menyampaikan :

"Ketika abang pria aku mengirim tautan ini, aku kebingungan. Kami yaitu dua anak pria dalam foto itu. Kembali ke tahun 1959. Saya mempunyai banyak gambar ibarat ini, tetapi tidak dengan yang satu ini. Ibu aku mempunyai kebiasaan membuang gambar yang tidak beliau sukai. Sampai hasilnya yang beliau simpan diberikan (diteruskan) kepada saya. Yang mengganggu aku yaitu seseorang berhasil memegang foto keluarga saya. Kisahnya hampir sepenuhnya fiksi. Nama belakang kami yaitu Copper, bukan Cooper. Apakah ada yang tahu siapa yang melaksanakan ini ?"

Robert dengan ramah menilik foto usang yang memperlihatkan bahwa itu memang foto beliau dan saudaranya.

Bukti terkuat mengenai hal ini yaitu bahwa foto ulang tahun yang diambil di sekitar tahun yang sama, terlihat berwarna dan berkualitas jauh lebih tinggi dari foto "Cooper Family Falling Body".


Foto "The Cooper Family Falling Body" mempunyai resolusi yang sangat rendah, monokrom, berkontras tinggi, dan gambarnya kasar, seakan-akan gambar itu telah diproses, mungkin dengan derma photoshop, semoga terlihat ibarat foto renta yang menyeramkan, sehingga sanggup disimpulkan bahwa foto ini yaitu palsu.

(Sumber : The Cooper Family Falling Body Photo, Debunked: Cooper/Copper family ghost photo)

Sumber http://blogmisteritesla.blogspot.com

About the Author

Admin Neter

Author & Editor

Has laoreet percipitur ad. Vide interesset in mei, no his legimus verterem. Et nostrum imperdiet appellantur usu, mnesarchum referrentur id vim.

0 comments:

Post a Comment


iklan

 

Copyright © Aneh Di Dunia. All rights reserved. Template by CB Blogger & Templateism.com