Thursday, September 17, 2015

Legenda Anaconda Raksasa


Laporan anaconda raksasa terjadi semenjak kolonisasi Eropa di Amerika Selatan, saat penampakannya mulai beredar di antara para koloni.

Ukuran anaconda terbesar telah menjadi materi perdebatan antara cryptozoologist dan zoologist.

Penampakan pertama yang tercatat dari anaconda raksasa berasal dari kolonisasi Amerika Selatan, saat penjelajah Eropa awal memasuki hutan lebat dan mengklaim telah melihat ular raksasa berukuran panjang sampai 18 meter.

Agta, suku di mana seperempat laki-laki di sana
telah diserang oleh ular raksasa

Penduduk orisinil juga melaporkan anaconda berukuran 10 sampai 18 meter. Perlu diketahui bahwa jarang ada anaconda yang berukuran lebih dari 5 meter.

Sejak awal era ke-20, The wilddlife Conservation Society memperlihatkan hadiah uang tunai dalam jumlah besar untuk pengiriman pribadi ular apa saja yang mempunyai panjang 9,1 meter atau lebih, tetapi hadiah itu belum pernah diklaim, meskipun dengan banyaknya penampakan anaconda raksasa yang terjadi.

Dalam sebuah survei terhadap 780 anaconda liar di Venezuela, yang terbesar berhasil ditangkap dan mempunyai panjang 5,2 meter.

Ekspedisi petroleum di Kolombia pada tahun 1944, diklaim telah mengukur spesimen anaconda yang panjangnya 11,4 meter, tetapi klaim itu tidak pernah terbukti.

Ilmuwan Vincent Roth mengklaim telah menembak dan membunuh spesimen berukuran 10,3 meter, namun menyerupai klaim yang lainnya, klaim Roth tidak mempunyai bukti yang kuat.

Klaim lain dari anaconda besar dibentuk oleh petualang Inggris Percy Fawcett.

Kolonel Percy Harrison Fawcett

Setelah survei perbatasan Bolivia/Brazil 1906, Fawcett menulis bahwa ia menembak anaconda yang berukuran 19 meter dari hidung ke ekornya. Setelah dipublikasikan, laporan Fawcett ditertawakan.

Laporan Fawcett sebagai berikut :

"Kami hanyut dengan gampang di sepanjang arus yang lamban tidak jauh di bawah pertemuan Tigor dan Rio Negro saat hampir di bawah haluan muncul kepala segitiga dan beberapa kaki dari tubuh yang bergelombang. Itu yaitu anaconda raksasa. Saya melompat untuk mengambil senapan aku saat makhluk itu mulai bergerak di tepi sungai, dan tidak menunggu untuk membidik peluru berhidung lunak .44 ke tulang belakangnya, sepuluh kaki di bawah kepala jahatnya. Tiba-tiba ada putaran busa, dan beberapa pukulan keras ke kapal, mengguncang kami seakan-akan kami telah berlari dalam hambatan..."

Beberapa dekade kemudian, cryptozoologist Belgia, Bernard Heuvelmans tiba untuk membela Fawcett, dengan alasan bahwa goresan pena Fawcett pada umumnya jujur dan sanggup diandalkan.


Sejarawan Mike Dash menulis klaim dari anaconda yang jauh lebih besar, yang diduga mempunyai panjang 45 meter, dengan beberapa penampakan yang didukung oleh foto (meskipun foto itu kurang berskala).

Dalam fiksi

Anaconda telah ditampilkan dalam banyak dongeng di Amerika Latin, menyerupai yang ditulis oleh Horacio Quiroga (penulis Uruguay) yang juga mendirikan sekelompok intelektual Argentina dan Uruguay sekitar tahun 1920 yang disebut Anaconda Association.

Sekitar tahun 1921, ia juga menerbitkan buku berjudul Anaconda.

Willard Price, penulis populer dari banyak buku belum dewasa pada pertengahan era ke-20, menulis wacana anaconda berukuran 10 meter di "Amazon Adventure".

Film tahun 1997, Anaconda, menampilkan perburuan anaconda raksasa yang membunuh beberapa anggota kru dokumenter. Anaconda juga ditampilkan di episode Lost Tapes berjudul "Megaconda".


Anaconda telah diverifikasi sanggup tumbuh sampai mempunyai panjang 5,5 meter dengan berat 100 kg.


Secara khusus, anaconda hijau yaitu jenis ular terbesar di dunia yang populasinya masih tersedia.


Warna tubuh anaconda berwarna hijau kecoklatan dengan bercak-bercak bundaran hitam besar di punggungnya serta bercak berbentuk karakter "O" di kedua sisi badannya.


Sementara anaconda yang mempunyai reputasi terpanjang berukuran 5,5 meter, anaconda dengan panjang yang ekstrem telah dilaporkan untuk spesies ini (tanpa verifikasi).

Beberapa klaim menggambarkan anaconda yang berukuran 8 meter sampai 12 meter (klaim ini tetap belum diverifikasi).

Pete Zuccarini merekam anaconda raksasa

Banyak penemuan-penemuan spesimen yang panjangnya mencapai 13 meter dengan tubuh sebesar batang pohon kelapa.

Meski begitu, masyarakat di tempat anutan sungai Amazon mempercayai adanya spesimen-spesimen ular yang berukuran jauh lebih besar.

(Sumber : Giant anaconda, Titanoboa and largest snakes of the world)

Sumber http://blogmisteritesla.blogspot.com

About the Author

Admin Neter

Author & Editor

Has laoreet percipitur ad. Vide interesset in mei, no his legimus verterem. Et nostrum imperdiet appellantur usu, mnesarchum referrentur id vim.

0 comments:

Post a Comment


iklan

 

Copyright © Aneh Di Dunia. All rights reserved. Template by CB Blogger & Templateism.com