Thursday, September 17, 2015

Kasus Fordyce, Dugaan Penampakan Monster Loch Ness Di Darat


Kisah absurd mengenai perjumpaan dengan monster Loch Ness di darat ini dialami oleh Letnan McP Fordyce dan terjadi setahun sebelum Nessie pertama kali muncul di surat kabar.

McP Fordyce menceritakan kisah itu kepada The Scots Magazine pada Juni tahun 1990, sebagai berikut :

"Pada bulan April tahun 1932 dikala tinggal di Kent, tunangan saya dan saya pergi ke Aberdeen untuk menghadiri janji nikah keluarga. Pada selesai pesta, daripada kembali ke selatan dikala itu juga, saya tetapkan untuk memperlihatkan kepadanya sedikit wacana tanah kelahiran saya. Kami menyeberang ke Inverness di mana persiapan tampaknya berjalan lancar untuk Highland Gathering."

"Setelah makan malam, kami berjalan-jalan di kota, dan melihat laki-laki di ambang pintu toko dan di sudut-sudut berlatih bagpipe (alat musik) mereka. Udara penuh dengan musik indah (versi deskripsi saya), bersuara aneh, liar (deskripsi tunangan saya meskipun beliau tidak pernah mengungkapkannya dikala itu)!."

"Pagi berikutnya kami berangkat dalam perjalanan kembali ke Inggris. Cuacanya baik, hari demam isu semi yang indah, dan kami mempunyai perjalanan indah di sisi Loch Ness sejauh Foyers di mana kami menghabiskan sedikit waktu mengagumi gerojokan yang terkenal."

"Tak usang sesudah meninggalkan Foyers, jalan ke Fort William memutar dari sisi Loch dan melewati negara berhutan lebat dengan tanah yang sedikit jatuh ke arah Loch."

"Bepergian sekitar 25 mph di bab hutan ini, kami terkejut melihat seekor hewan besar keluar dari hutan di sebelah kiri kami dan berjalan di jalan sekitar 150 yard (137 meter) di depan kami menuju Loch. (Binatang) itu mempunyai gaya berjalan seekor gajah, tetapi tampak ibarat persilangan antara kuda yang sangat besar dan unta, dengan punuk di punggungnya dan kepala kecil di lehernya yang panjang. Saya menghentikan kendaraan beroda empat dan mengikuti makhluk itu dengan berjalan kaki dalam jarak pendek."

"Dari belakang tampak abu-abu dan berbulu. Lehernya panjang dan kurus membuatnya terlihat ibarat gajah dengan belalai yang terangkat. Sayangnya, saya meninggalkan kamera saya di mobil, tetapi bagaimanapun saya dengan cepat memikirkan kebijaksaan terbaik dari keberanian dan kembail ke kendaraan."

"Binatang absurd ini memenuhi pikiran dan percakapan kami selama bermil-mil, dan kami hingga pada kesimpulan bahwa itu yakni makhluk absurd yang melarikan diri dari menageries atau kebun binatang. Kami merasa bahwa hewan dengan ukuran yang besar sekali ini akan segera dilacak dan ditangkap."

"Terlepas dari pemindaian surat kabar nasional selama beberapa waktu untuk mencari penyebutan nama makhluk itu, kami membiarkan problem itu."

"Saya memberi tahu anggota keluarga saya apa yang telah kami lihat dan mereka mendesak untuk menerbitkan kisah itu, tetapi saya belum melakukannya hingga sekarang."

"Pada dikala penampakan, kami tidak menyadari ada sesuatu yang absurd di Loch Ness, namun pada demam isu gugur di tahun itu, cerita-cerita mulai bermunculan wacana hewan luar biasa yang terlihat di dalam dan di sekitar Loch."

"Itu yakni demam isu semi tahun 1933 bahwa istilah 'Monster Loch Ness' mulai dipakai secara umum."


Lt. Fordyce kemudian menjelaskan bagaimana beliau jadinya mengirim kisah itu ke editor majalah dan menggambarkan teorinya sendiri wacana hewan itu.

Lt. Fordyce menggambarkannya sebagai makhluk berwarna abu-abu, dan sebuah pertanyaan muncul, apa mungkin itu yakni unta yang melarikan diri dari salah satu sirkus yang merupakan pengunjung ke Inverness di masa kemudian ?.


Namun, pembacaan surat kabar Highland pada waktu itu di situs web Ambaile Highland Heritage tidak memuat kisah wacana unta yang melarikan diri, meskipun tidak sanggup dibayangkan bahwa ada beberapa pemilik hewan peliharaan eksotis yang sering mengunjungi tempat tersebut (terkenal bahwa seseorang menyimpan buaya di akrab Loch Ness pada tahun 1930n).

Lt. Fordyce pun tampaknya mengetahui bentuk unta, atau pun rusa yang umum berkeliaran di seberang jalan.

Lt. Fordyce mengatakan pendapat bahwa Nessie yakni amfibi dan bahwa pemburu monster harus mengalihkan perhatian mereka ke pegunungan Monadhliath untuk mengejar makhluk legendaris tersebut.

(Sumber : LOCH NESS MONSTER_ Nessie on Land_ The Fordyce Case)

Sumber http://blogmisteritesla.blogspot.com

About the Author

Admin Neter

Author & Editor

Has laoreet percipitur ad. Vide interesset in mei, no his legimus verterem. Et nostrum imperdiet appellantur usu, mnesarchum referrentur id vim.

0 comments:

Post a Comment


iklan

 

Copyright © Aneh Di Dunia. All rights reserved. Template by CB Blogger & Templateism.com