Wednesday, September 16, 2015

Legenda Slothfoot


"Slothfoot" yakni makhluk cryptid misterius yang dikatakan ibarat sloth tanah prasejarah yang telah terlihat di Utara Amerika dari Kanada Ke Meksiko.

Pada 10 Maret 1797, Thomas Jefferson memperkenalkan sebuah makalah perihal tulang-tulang makhluk raksasa yang ia beri nama Megalonyx ("giant claw" atau "cakar raksasa").

Thomas Jefferson dengan Megalonyx

Dia meminta Lewis dan Clark, ketika mereka merencanakan ekspedisi mereka yang populer di tahun 1804-1806, untuk mengawasi spesimen hidup spesies ini.

Beberapa penampakan sloth tersebut di antaranya :

  • Beast of Boonville (1936-1937)

  • Beast of Boonville yakni sloth raksasa yang dilaporkan dari Boonville, Indiana, Amerika Serikat pada tahun 1936 dan 1937. Makhluk ini diduga berasal dari Meksiko.

    Laporan pertama tiba dari tahun 1936, ketika nelayan Ralph Duff melaporkan perihal seekor hewan berbulu besar yang telah merobek-robek anjingnya.

    Istri Duff melihat hewan itu, yang lari sesudah beliau menjerit, dan menyampaikan bahwa itu "monster tinggi yang lebih besar dari beruang".

    Ralph percaya itu yakni simpanse dan mengatur perangkap beruang di sepanjang sungai untuk menangkapnya. Pada 13 Agustus di tahun berikutnya, Ny. Fudd melihat hewan itu lagi, yang ia bandingkan dengan simpanse raksasa.

    Setelah tanggal itu, penduduk Boonville melaporkan telah mendengar "jeritan dan teriakan darah mengental."

    Polisi mulai mencari di dasar sungai dengan hati-hati berharap sanggup melacak hewan itu ke sarangnya. Seekor anjing polisi dilaporkan telah dianiaya "sangat jelek sehingga harus ditembak."


    Pada 18 Agustus, seorang laki-laki memasuki kantor surat kabar Boonville dan menyatakan bahwa hewan itu yakni seekor sloth raksasa yang ditangkap oleh beliau dan pamannya selama ekspedisi ke Meksiko dua tahun sebelumnya.

    "Dia menyampaikan mereka kehilangan (sloth) itu di bersahabat Evansville dan tidak pernah menemukan jejaknya semenjak ketika itu. Dia tidak yakin apakah itu berjari dua atau berjari tiga, tetapi rata-rata bahwa sloth tiba dari kedua varietas tersebut."

  • Tupai raksasa

  • Dalam dongeng rakyat Micmac Indians dari Nova Scotia, Kanada, "tupai raksasa" dikatakan turun ke desa-desa dan memakan kulit pohon wigwam (rumah tradisional Algonquian Indians) atau tenda teepee (rumah suku indian berbentuk kerucut).

    Meski bajing ini tidak pernah menyakiti orang, mereka yakni gangguan bagi Micmacs lantaran mereka menghancurkan rumah-rumah penduduk Micmacs. Pada karenanya bajing menghilang, dan rumah Micmacs ditinggalkan tanpa penghuni.

    Ben S. Roesch menyarankan bahwa cerita-cerita itu merujuk kepada sloth tanah pemakan kulit pohon dan tumbuh-tumbuhan lainnya, dan mempunyai ekor berbulu yang panjang.


    Jika benar, sloth itu bertahan di tempat ini hingga kala pertengahan, lantaran diyakini bahwa legenda Micmac terjadi sekitar 500 SM.

  • Yukon Beaver Eater (1989)

  • The saytoechin yakni makhluk cryptid yang dilaporkan dari Yukon di Kanada.

    Cryptid ini digambarkan sebagai hewan besar dan berbahaya yang disamakan dengan sloth tanah raksasa. Penampakannya terjadi pada selesai 1980an dan awal 1990an.

    Ketika peduduk orisinil diperlihatkan buku hewan prasejarah, mereka menentukan sloth tanah raksasa sebagai yang paling mirip dengan beaver eater.

  • Appalachian ground sloth (2002-2011)

  • Sloth tanah Appalachian yakni cryptid yang dilaporkan dari Georgia dan Kentucky di Amerika Serikat.

    Blogger arclein menghubungkan makhluk ini dengan penampakan di tahun 2002 yang diyakini oleh saksi mata sebagai skunk ape.

    Saat mengendara melalui area rawa, seekor hewan berlari menyeberang jalan yang dikatakan mirip sloth raksasa, hanya saja ini berlari dengan cepat. Binatan itu lari kencang dengan keempat kakinya mirip anjing, namun ketika melompat, lengannya terangkat, dan beliau melihat bahwa itu bukan beruang.


    Pada tahun 2011, seorang laki-laki berjulukan Henry mengklaim :

    "Melihat seekor hewan besar bergerak melalui pohon cemara di tempat rawa yang berdampingan dengan salah satu lapangan tempat aku bekerja. Saya tinggal di Ware County, Georgia. Saya bekerja di lapangan pada waktu itu dan melihat pergerakan. Itu sudah sore dan masih terang. Binatang itu besar, berbulu, dan berjalan dengan merangkak tetapi aku melihat cuilan belakangnya sekali saja. Itu mengingatkan aku pada beruang hitam tetapi itu lebih besar dan warnanya lebih terang. Saya berada sekitar 200 yards dari (binatang) itu tetapi aku mempunyai pandangan yang bagus. Saya mengetahui niscaya bahwa ini bukan beruang. Saya telah melihat beruang hitam di Okefenokee dan ini sama sekali bukan salah satu dari mereka. Saya kemudian melihat gambar seekor binatang, seekor mapinguari, yang seharusnya menjadi legenda. Saya bersumpah itu yakni yang aku lihat. Pernahkah anda mendengar perihal hewan ini ? Saya belum melihatnya semenjak ketika itu tetapi ada banyak pohon cemara yang baru-baru ini robek dan aku bertanya-tanya, jikalau ini disebabkan oleh (binatang) itu. Beberapa orang menyampaikan selama bertahun-tahun bahwa ada hewan rawa di Ware County tetapi aku tidak memedulikannya hingga sekarang."

  • Virginia Slothfoot (2013)

  • Pada 18 Juli 2018, pemburu Roger Williams menangkap Virginia Slothfoot dalam trail camera, dan telah disarankan sebagai Sasquatch lantaran tampak mempunyai jari.


    Williams sendiri percaya itu yakni beruang muda dengan penyakit kulit. Dia mencatat bahwa beliau telah berburu di tempat itu selama beberapa waktu dan tidak pernah menemukan jejak dari hewan yang tidak dikenal.

    Jay Clooney dan tim Finding Bigfoot, setuju, dan mencatat kurangnya ciri mirip simpanse pada hewan itu.

    The Journal of the Bizarre blog menyarankan hewan itu sebagai sloth tanah.

    Mereka juga percaya bahwa banyak penampakan simpanse kayu (wood ape) sanggup dijelaskan oleh penampakan sloth tanah relik (peninggalan zaman purba yang masih bertahan hidup).

    (Sumber : Slothfoot, Beast of Boonville)

    Sumber http://blogmisteritesla.blogspot.com

    About the Author

    Admin Neter

    Author & Editor

    Has laoreet percipitur ad. Vide interesset in mei, no his legimus verterem. Et nostrum imperdiet appellantur usu, mnesarchum referrentur id vim.

    0 comments:

    Post a Comment


    iklan

     

    Copyright © Aneh Di Dunia. All rights reserved. Template by CB Blogger & Templateism.com