Thursday, September 17, 2015

Legenda Tlanusi


Dalam mitologi Cherokee, Tlanusi ialah lintah raksasa sebesar rumah pemakan hidung dan indera pendengaran mangsanya yang tinggal di sungai di Carolina Utara.

Legenda

Di bersahabat pertemuan antara Hiwassee dan Valley Rivers, di ujung utara kota Murphy, orang-orang Cherokee percaya terhadap legenda wacana seekor monster sungai legendaris yang mereka sebut "Tlanusi'yi," the Leech Place.


Tepat di atas tikungan dua sungai di sepanjang Valley River terdapat lubang yang dalam di mana pinggiran sempit dari kerikil besar mengalir melintasi anutan air.

Penduduk Cherokee memakai pinggiran sempit sebagai jembatan hingga pada suatu hari beberapa orang berjalan di sepanjang jalan kecil dan melihat benda merah besar sebesar rumah yang berada di tebing kerikil di sungai.

Ketika mereka memperhatikannya, benda itu mulai membuka gulungan, merentangkan diri di sepanjang kerikil hingga itu terlihat menyerupai lintah besar dengan garis-garis merah dan putih di sepanjang tubuhnya.


Setelah menyaksikannya menggulung dan berbaring sekali lagi, makhluk itu merayap menuruni batu, menghilang ke dalam air di lubang sungai yang dalam.

Mereka menyampaikan air mulai mendidih dan berbusa ketika tiba-tiba gumpalan besar dari semburan berwarna putih terlempar tinggi ke udara dan turun menyerupai hujan deras ke daerah di mana mereka berdiri, rasa ingin tahu mereka bermetamorfosis ketakutan ketika mereka berlari dari daerah tersebut sebelum air itu mengenai mereka.

Mereka menyampaikan bahwa terkadang badan penduduk orisinil akan ditemukan di sepanjang tepi sungai yang mereka pikir telah tersapu kerikil dan ditarik ke bawah air. Ketika diperiksa, badan itu telah kehilangan indera pendengaran dan hidung mereka.

Orang-orang berhenti untuk menyeberangi jembatan kerikil dan menghindari daerah yang mereka sebut "Tlanusi'yi," the Leech Place.

(Sumber : Cherokee Legend of Cherokee County, Tlanusi)

Sumber http://blogmisteritesla.blogspot.com

About the Author

Admin Neter

Author & Editor

Has laoreet percipitur ad. Vide interesset in mei, no his legimus verterem. Et nostrum imperdiet appellantur usu, mnesarchum referrentur id vim.

0 comments:

Post a Comment


iklan

 

Copyright © Aneh Di Dunia. All rights reserved. Template by CB Blogger & Templateism.com