Thursday, September 17, 2015

Misteri Uso (Unidentified Submerged Object)


Unidentified Submerged Object (objek bawah air tak dikenal) atau disingkat USO, yaitu setiap objek atau optik atau fenomena di bawah air yang asalnya tidak diketahui dan tetap tidak teridentifikasi bahkan sehabis dilakukan penyelidikan menyeluruh.

Penggunaan abreviasi ini tidak boleh disamakan dengan USO (United Services Organization).

UFO (unidentified flying objects) atau USO (unidentified submerged objects) sering dilihat oleh mereka yang mempelajari objek terbang tak teridentifikasi sebagai fenomena terkait (ufologist).

Objek ini sanggup berupa sebuah benda yang menyerupai kapal selam, semacam pulau atau pun semacam cahaya lampu yang tampak di dalam laut.

Banyak pula penampakan USO yang merupakan UFO yang muncul dari air.


Laporan USO telah terjadi ratusan tahun, sama dengan banyaknya laporan UFO yang lebih terkenal.

Tampaknya, orang-orang telah menyebutkan USO dalam tulisan-tulisan mereka dan digambarkan sebagai objek metalik, paling sering terlihat terang atau dilengkapi dengan peralatan menyerupai headlamp (lampu terang) yang memotong air maritim dengan kecepatan tinggi.


Kisah Jules Verne yang terkenal, “Twenty Thousand Leagues under the Sea", dibuka dengan USO yang bergerak dengan kecepatan tinggi, meneror jalur maritim dan banyak spekulasi bahwa benda aneh itu yaitu monster maritim yang menyerang penumpang dan kapal kargo.


USO sering karam ke kedalaman air, menghilang tanpa jejak dari mata pelaut yang takjub, dan terkadang mereka tiba-tiba keluar dari air untuk terbang ke langit.

Beberapa saksi mata dari kurun sebelumnya menceritakan kembali dalam dokumen yang terawat ihwal perangkat mirip-UFO yang karam secara halus, sebuah transportasi kapal selam, yang menyembunyikan diri dari mata orang-orang yang terkejut.


Dari 623 masalah fenomena UFO yang terjadi di Samudera Pasifik dan Atlantik, menurut laporan yang dibentuk oleh Proyek Buku Biru (Project Blue Book), 258 insiden merupakan fenomena USO dan 13 insiden merupakan fenomena yang sangat sulit untuk dijelaskan, yaitu :


  • 4 Agustus 1950 - MV MARCALA.
  • 12 Agutsus 1954 - SS DOCTEUR ANGIER.
  • 7 April 1955 - US CTG 45.2.
  • 21 Januari 1956 - SS DANFJORD.
  • 5 November 1957 - SS SEBAGO.
  • 19 Oktober 1958 - MV COOLSINGEL.
  • 8 November 1959 - SS CITY OF ALMACO.
  • 25 Juni 1960 - ORV WHISKEY.
  • 16 September 1960 - SS SANTA ANA & USS GEIGER.
  • 15 Januari 1962 - SS PRESIDENT VAN BUREN.
  • 6 Juni 1964 - SS NORMA C. PENN.
  • 20 November 1964 - USS GYATT.
  • 11 Januari 1966 - SS MORGANTOWN VICTORY

Sementara fenomena USO yang terjadi di Indonesia antara lain :

  • Fenomena di Selat Malaka, dialami oleh kru Maskapai Pelayaran Tanker Nasional.
  • Fenomena di Selat Makassar, dialami oleh kru Kapal Motor Lintas Samudra.
  • Fenomena di Laut Banda, dialami oleh kru kapal Pelni.

  • USO Christopher Columbus

  • Christopher Columbus mengalami perjumpaan dengan cahaya yang tidak diketahui selama pelayaran pertama pada 11 Oktober 1492 oleh beberapa anggota awak Santa Maria, Pinta dan mungkin Nina sesaat sebelum hingga di Guanahani.

    Cahaya itu dilaporkan dalam jurnal Columbus, Ferdinand Columbus' Vita del Ammiraglio (Kehidupan Laksamana), Pleitos Colombinos (gugatan panjang yang melibatkan jago waris Columbus), dan beberapa sumber lain.

    Columbus menggambarkan cahaya itu sebagai "lilin-lilin kecil yang naik dan meninggi, yang bagi beberapa orang tampak menjadi indikasi daratan".


    Dia mendapatkan hadiah kerajaan untuk penampakan tersebut. Putranya, Ferdinand, juga menggambarkannya sebagai lilin yang naik turun.

    Columbus menulis :

    "Terdapat kemungkinan tidak akan pernah meninggalkan lautan legendaris ini. Kompas saya bertingkah aneh. Laut ini sepertinya mempunyai kemampuan untuk menarik benda-benda dari seluruh Atlantik menyerupai sebuah tangkapan-cekungan."


    Saat ia berdiri di dek, ia melihat "cahaya berkilauan di kejauhan". Cahaya itu lenyap dan muncul kembali sepanjang malam, terbang ke atas, ke bawah, ke timur, dan ke barat dalam kilau yang tiba-tiba dan bersinar.

  • USO dan Es

  • Menurut beberapa laporan, USO yang berada di gletser kutub mencairkan es ketika mereka bergerak ke permukaan, meninggalkan saluran-saluran es di belakang mereka.

    USO terkadang dianggap telah terbang, masuk dan keluar dari tubuh air dengan lapisan es yang tebal seolah itu tidak memperlihatkan penghalang apa pun.

    Segera sehabis laporan ini, lubang-lubang besar telah teramati yang tidak terlihat dibentuk oleh dampak katastropik.


    Beberapa telah mengusulkan bahwa USO mempunyai kemampuan mencairkan es dengan kecepatan transit. Contohnya diduga terjadi di Norwegia, Swedia dan Rusia, di mana objek-objek ini dilaporkan terbang masuk dan keluar dari air di wilayah tersebut.

  • USO di Artik dan Antartika ?

  • Para awak kapal penangkap ikan yang menjadi saksi USO dalam armada industri perikanan menyatakan bahwa objek-objek aneh bertanggung jawab atas hilangnya ikan di wilayah tersebut, dan para jago telah mengusulkan bahwa pengunjung dari dunia lain "mereka mencuri ikan, makhluk maritim ketakutan dengan melarikan diri dari objek dengan berenang di bawah air dan hewan lainnya meninggalkan perairan yang telah terkotori sehabis objek tersebut berlalu."


    Beberapa penggemar extraterrestrial (makhluk luar angkasa) menyampaikan bahwa pengunjung dari planet lain mempunyai kecenderungan ekologi, memperingatkan ikan untuk tidak mendekati spesies Homo Sapiens.

  • USO atau UFO di Costa Rica

  • Mungkin masalah insiden USO yang paling sanggup mendapatkan amanah terjadi pada 4 September 1971, ketika empat anggota National Geographic Institute of Costa Rica terbang dari Danau Cote erat gunung Arenal.

    Tim peneliti ingin memetakan dan memotret seluruh area yang pada waktu itu masih belum dijelajahi. Untuk tujuan ini, mereka mempunyai kamera khusus yang melekat di bab bawah pesawat.

    Kameranya sendiri berformat besar dan secara otomatis dipicu setiap 20 detik untuk mengambil foto danau dan sekitarnya.

    Pada simpulan misi penelitian, ketika para seorang jago membuatkan foto itu, mereka melihat kehadiran sesuatu yang aneh, yang pada awalnya tampak menyerupai logam berdiameter 36 meter.


    Objek yang detailnya secara akurat ditangkap oleh kamera ini tidak muncul di film lainnya. Studi selanjutnya di markas Kodak Amerika Serikat telah memperlihatkan bahwa tidak ada cacat pembiasan, penyimpangan kromatik atau cacat lain dalam fotografi, seorang jago menyatakan foto itu benar-benar asli.

    Danau Cote sangat dalam, dan ada banyak laporan penduduk setempat yang sering melihat objek-objek terbang yang masuk atau keluar dari air dengan kecepatan tinggi.

    Sehari sehabis insiden yang melibatkan empat anggota National Geographic, dua nelayan dalam bahtera di danau mendengar bunyi logam di erat mereka.

    Ketika mereka memutar kepala ke arah suara, mereka melihat objek kapal selam logam yang dilengkap dengan 3 turret (menara kecil), yang dalam waktu singkat tanpa mengeluarkan suara, mesin raksasa itu keluar dari air, dan pergi menuju pegunungan di sebelah utara danau.

    Pada malam 6 November 1973, ada pertemuan lain dengan USO kali ini di erat pantai timur Amerika Serikat. Para nelayan Pascagoula, Mississippi, dan penjaga pantai yaitu saksi pribadi insiden tersebut.

    Secara total, 9 saksi mata melihat objek logam bundar-berbentuk bulat panjang, sepanjang 6 meter, mempunyai cahaya keemasan di bab atasnya, dan bergerak tanpa bunyi di atas air pada ketinggian 1 hingga 2 meter.

    Segera sehabis mereka melihat dan mulai berteriak alasannya terkejut, objek itu karam ke dalam air, seakan-akan bersembunyi dari semua orang.

    The Coast Guard menciptakan laporan terperinci dan menghubungi pangkalan AL Amerika Serikat terdekat di wilayah tersebut.

    Yang mengejutkan semua orang yaitu bahwa radar Angkatan Laut Amerika telah mengidentifikasi objek logam berukuran 6 meter di area yang sama.

  • USO di Hutan Nasional El Yunque

  • Ada sebuah kawasan di Bumi yang sanggup dengan gampang disebut sebagai kawasan banyaknya fenomena USO, di mana frekuensi objek-objek aneh di kedalaman sangatlah besar. Tempat itu yaitu Puerto Rico di Laut Karibia.

    Puerto Rico berlokasi di sudut Segitiga Bermuda yang populer alasannya banyaknya insiden aneh yang menimpa kapal, pesawat, dan helikopter.

    Insiden USO dalam jumlah banyak telah dilaporkan terjadi di sekitar Hutan dan pegunungan El Yunque.


    Di sini, fenomena USO telah menjadi begitu umum sehingga penduduk setempat menjadi terbiasa dengan menimbulkan mereka sebagai insiden sehari-hari. Begitu pula Marinir Amerika yang ditugaskan untuk misi di area ini.


    Jose Orlando Golis (bekerja untuk Puerto Rican Goverment ditempatkan di El Yunque) menyampaikan :

    "Sangat banyak orang telah melihat UFO mengendarai air. Sekali saya melihat satu yang menakjubkan. Awalnya, saya pikir itu sebuah kapal, itu tampak hitam di bawahnya, dan di bab atasnya, mempunyai banyak lampu merah dan biru. Segera sehabis (objek) itu memperhatikan saya, (objek itu) menghilang ke laut."

    Felix Rivera, yaitu seorang penyelam profesional yang mempunyai perusahaan menyelam di erat American Naval Air Station, salah satu pangkalan Amerika di pulau itu.

    Rivera mengonfirmasi bahwa banyak saksi mata USO yaitu tentara dan personil militer Amerika Serikat di pangkalan itu.

    "Navy Seals sering berlatih di sini, banyak dari mereka telah memberitahu saya ihwal pertemuan dengan objek aneh tersebut. Beberapa pesawat misterius sering mendekati bahtera training mereka, tetapi ketika Amerika terlalu erat dengan mereka atau mendekat ke arah mereka, objek itu karam dan menghilang pada kecepatan yang tidak mungkin dibentuk oleh mesin buatan manusia."


    Puerto Rico yaitu area yang disebut San Juan Strait, sebuah kawasan yang ditakuti oleh otoritas Amerika alasannya sejumlah besar pesawat militer dan pesawat swasta telah hilang dan terus menghilang secara teratur di kawasan ini.

    Yang paling menarik yaitu apa yang terjadi di kedalaman San Juan Strait, di mana para peneliti menemukan kesalahan kapal selam dalam lebih dari 9.000 meter.

    Faktanya, tekanan bawah air begitu besar sehingga tidak memungkinkan adanya sebuah kehidupan, dan kapal selam buatan insan apa saja akan hancur oleh tekanan air yang sangat besar.

    Rusia (termasuk bekas Soviet Space) menyembunyikan banyak sekali fenomena USO, yang sangat didokumentasikan dan dipelajari oleh sejumlah seorang jago bergengsi.

    Para pemimpin Pusat Studi untuk Fenomena UFO Rusia telah mendapatkan untuk mempublikasikan hanya sebagaian kecil dari informasi yang dianggap oleh Kremlin "mampu memprovokasi kepanikan di antara penduduk."

    Salah satu masalah yang paling spektakuler yaitu bahwa kapal perang Soviet menemukan objek tak dikenal yang bergerak melintasi Samudera Pasifik melalui peralatan pendeteksi kapal selamnya.

    Komandan kapal mengira telah menemukan kapal selam Amerika dalam misi Espionage. Objek aneh itu berada di kedalaman, ketika para petugas Rusia meluncurkan panggilan radio di mana mereka cenderug untuk menyerah. Perasaan kaget tiba ketika objek tetapkan untuk pergi meninggalkan kapal Soviet.

    Objek itu menghilang sangat cepat, radar menghitung bahwa itu bergerak dengan kecepatan sekitar 450 km/jam pada kedalaman 5.000 meter, sedangkan kecepatan maksimum kapal selam paling efisien yang dibangun dengan teknologi ketika ini, tidak melebihi 65 km/jam pada kedalaman maksimum 50 meter.

    Kasus pertama dari USO yang dipelajari oleh Soviet mengacu kepada insiden Odessa, ketika beberapa perwira dan tentara dari Pangkalan Angkatan Laut Sevastopol mengamati dan mengidentifikasi USO yang meninggalkan Laut Hitam pada Agustus 1950 dalam pendekatan pribadi dengan kapal perang militer Soviet.

  • Shag Harbour UFO incident

  • Insiden Shag Harbour yaitu laporan objek besar tidak diketahui ke perairan erat Shag Harbour, sebuah desa nelayan kecil di provinsi Kanada Nova Scotia pada 4 Oktober 1967.

    Laporan itu diselidiki oleh warga sipil (Royal Canadian Mounted Police and Canadian Coast Guard), militer (Royal Canadian Navy and Royal Canadian Air Force) forum pemerintah Kanada dan Komite Condon Amerika Serikat.

    Fenomena sebelum insiden :

    *) Air Canada Penerbangan 305

    Perjalanan ke Toronto ketika terbang melintasi Sherbrooke dan Saint-Jean, Quebec di 3658m, dari Halifax International airport, Kapten Pierre Charbounneau dari Penerbangan 305 memperlihatkan kepada co-pilot Bob Ralph bahwa ada sesuatu yang aneh di sisi kiri pesawat pada pukul 7:15 sore.

    Dalam laporannya, Kapten melaporkan sebuah objek yang dilacak sepanjang jalur sejajar yang berjarak beberapa mil jauhnya.

    Dia mengambarkannya sebagai objek persegi panjang yang terang benderang dengan serangkaian cahaya yang lebih kecil membuntuti di belakangnya.

    Pada pukul 7:19, pilot melihat ledakan membisu cukup besar di erat objek besar, dua menit kemudian, ledakan kedua terjadi yang memudar menjadi awan biru di sekitar objek.

    *) Objek kuning

    Darrel Dorey, saudara perempuan Annette, dan ibunya sedang duduk di teras depan rumah mereka di Mahone Bay, ketika mereka melihat sebuah objek besar bermanuver di atas cakrawala barat daya.

    Keesokan harinya, Darrel menulis surat kepada Komandan Pangkalan RCAF Greenwood untuk menanyakan apa yang terbang di atas air pada malam itu, alasannya ia belum pernah melihat yang menyerupai itu sebelumnya.

    *) MV Nickerson of Sambro, Nova Scotia

    Saat berdiri di ruang kemudi kapalnya, Kapten Leo Howard Mersey melihat empat kilatan blip pada radar Decca-nya.

    Ketika ia melihat sekitar 28 km dari jendela kapal, ia sanggup melihat empat objek terang dalam deretan kira-kira empat persegi panjang. Seluruh awak berjumlah hampir dua puluh nelayan berdiri di dek kapal dan menyaksikan objek di langit timur laut.

    Mersey mengirim melalui radio ke sentra koordinasi dan evakuasi di Halifax untuk meminta sebuah penjelasan, dan mengajukan laporan dengan RCMP Lunenburg menguraikan penampakan yang dialami olehnya ketika mereka tiba di pelabuhan.

    *) Penampakan Halifax Harbour

    Chronicle-Herald dan stasiun radio lokal melaporkan objek bercahaya yang telah dilihat oleh banyak orang, yang menelepon ruang isu mereka.

    Mereka melaporkan menyaksikan objek-objek aneh yang bercahaya terbang di sekitar Halifax sekitar pukul 10:00 malam.

    *) Peristiwa awal Shag Harbour Incident

    Pada malam tanggal 4 Oktober 1967, sekitar pukul 11:20 malam Atlantic Daylight Time, dilaporkan bahwa ada sesuatu yang menabrak perairan Shag Harbour.

    Setidaknya, sebelas orang melihat objek yang terbang rendah menuju ke arah pelabuhan. Beberapa saksi melaporkan mendengar bunyi siulan "seperti bom", kemudian "whoosh," dan diakhiri dengan ledakan keras.


    Militer Kanada terlibat dalam upaya evakuasi atau pemulihan selanjutnya.

    Laporan awal dibentuk oleh penduduk lokal Laurie Wickens dan keempat temannya. Mereka mengemudi melalui Shag Harbour, di Highway 3, ketika mereka melihat sebuah objek besar turun ke perairan di lepas pelabuhan.

    Saat mencapai titik untuk melihat lebih baik, mereka melihat sebuah objek mengambang 250 hingga 300 meter di lepas pantai perairan Shag Harbour.

    Laurie Wickens menghubungi detasemen RCMP di Barrington Passage dan melaporkan telah melihat pesawat besar atau pesawat kecil yang mengalami kecelakaan di perairan Shag Harbour.

    *) Upaya evakuasi dan pencarian

    Menduga sebuah pesawat telah jatuh, dalam waktu sekitar 15 menit, 10 petugas RCMP tiba di lokasi kejadian.

    Khawatir bagi mereka yang selamat, detasemen RCMP menghubungi Rescue Coordination Centre (RCC) di Halifax untuk memberi tahu ihwal situasinya, dan menanyakan apakah ada pesawat yang hilang.

    Sebelum upaya evakuasi apa pun bisa dilakukan, objek mulai karam dan menghilang dari pandangan.

    Misi evakuasi dengan cepat dikumpulkan. Dalam waktu setengah jam sehabis kecelakaan, bahtera nelayan setempat pergi ke lokasi kecelakaan di perairan Teluk Maine di lepas Shag Harbour untuk mencari orang yang selamat.

    Tidak ada yang selamat, tidak ada jenazah atau puing-puing yang diambil, baik dari nelayan setempat atau oleh Canadian Coast Guard yang tiba sekitar satu jam kemudian dari Pelabuhan Clark di dekatnya.

    Keesokan paginya, RCC Halifax telah tetapkan bahwa tidak ada pesawat yang hilang.

    Sementara masih ditugasi oleh pemerintah, kapten pemandu Canadian Coast Guard mendapatkan pesan radio dari RCC Halifax bahwa semua pesawat komersial, swasta dan militer dicatat di sepanjang pesisir timur, baik di Kanada Atlantik dan New England.

    Pada pagi yang sama, RCC Halifax juga mengirim telex ke "Air Desk" di markas Royal Canadian Air Force di Ottawa, yang menangani semua penampakan UFO sipil dan militer, memberi tahu mereka ihwal kecelakaan dan bahwa semua klarifikasi konvensional menyerupai pesawat terbang, suar, dan yang lainnya telah ditolak.

    Oleh alasannya itu, kecelakaan ini diberi label "UFO Report". Kepala Air Desk kemudian mengirim telex ke markas Royal Canadian Navy mengenai "UFO Report" dan merekomendasikan pencarian bawah air untuk segera dilakukan.

    Dua hari sehabis insiden itu diamati, detasemen penyelam RCN dari Fleet Diving Unit Atlantic dikumpulkan dan selama tiga hari berikutnya mereka menyisir dasar Teluk Maine di Shag Harbour mencari objek tersebut.

    Laporan terakhir menyampaikan tidak ada jejak objek yang ditemukan.

    *) Liputan pers

    Laporan Shag Harbour mendapatkan liputan luas di halaman depan dalam Halifax Chronicle-Herald.

    Makalah ini memuat isu utama pada 7 Oktober berjudul, "Mungkinkah sesuatu yang berwujud di Shag Harbour UFO - RCAF."


    Artikel oleh Ray MacLeod ini termasuk sebuah deksipsi saksi mata mengenai objek dan kecelakaan, upaya pencarian dan penyelamaan Royal Canadian Air Force's (RCAF), dan pencarian bawah maritim Royal Canadian Navy's (RCN) yang sedang berlangsung, termasuk tiga penyelam pemanis dari Fleet Diving Unit Atlantic.

    Kepala "Air Desk" RCAF di Ottawa, Pemimpin Skuadron Bain yang merekomendasikan RCN untuk melaksanakan pencarian bawah air, juga dikutip menyampaikan RCAF "sangat tertarik" dalam problem ini.

    "Kami mendapatkan ratusan laporan setiap minggu, tetapi insiden Shag Harbour yaitu salah satu dari sedikit di mana kami bisa mendapatkan sesuatu yang konkrit di dalamnya."

    Artikel itu juga menyebutkan laporan UFO sebelum insiden itu terjadi, termasuk satu dari seorang perempuan di Halifax sekitar jam 10:00 malam.

    The Chronicle-Herald memuat dongeng lain pada 9 Oktober berjudul "UFO Search Called Off," menyatakan bahwa Royal Canadian Navy (RCN) telah mengakhiri "pencarian bahwa maritim yang intensif untuk objek terbang misterius yang tidak teridentifikasi yang menghilang ke lautan di sini Rabu malam".

    Mengenai apa yang ditemukan, RCN menyatakan, "bukan jejak... bukan petunjuk... tidak sedikit pun."


    Kisah pencarian yang tidak boleh untuk objek gelap "misterius" juga dimuat oleh Canadian Press dalam beberpa surat kabar lainnya.

    Pemerintah Kanada menyatakan bahwa tidak ada pesawat yang telah diketahui yang terlibat, dan sumber ukiran tersebut masih belum diketahui hingga ketika ini.

    Kapal itu dilaporkan mempunyai panjang sekitar 60 kaki (18 meter), melayang dan mempunyai empat lampu oranye terang yang berkedip, kemudian miring sekitar 45 derajat dan masuk ke air.

    Cahaya kuning dilaporkan bergerak di air dan meninggalkan jejak busa berwarna kuning. Canadian Coast Guard dikirim ke lokasi tetapi ketika mereka tiba, bersamaan dengan kapal lain di titik masuk, yang tersisa hanyalah busa berwarna kuning.

    Beberapa melaporkan kilatan cahaya ketika objek memasuki air, berpikir bahwa itu yaitu pesawat terbang atau pesawat yang lebih kecil telah jatuh ke Shag Harbour, beberapa saksi melaporkan insiden tersebut ke detasemen Royal Canadian Mounted Police (RCMP).

    Objek terbang tak dikenal itu tidak pernah diidentifikasi secara resmi, dan oleh alasannya itu, dokumen pemerintah Kanada menyebutnya sebagai benda terbang tak dikenal atau unidentified flying object (UFO).

    Insiden ini terkadang dibanding-bandingkan dengan insiden UFO di Roswell dan insiden UFO di Kecksburg, insiden lain yang diduga sebagai kecelakaan UFO.

  • Anomali Malibu

  • Struktur bawah maritim berukuran besar yang tampak menyerupai kemudahan USO atau UFO ditemukan 6,66 mil di lepas patai Point Dume, Malibu, California.

    Sekitar 6 mil di lepas pantai Point Dume di California, terdapat struktur yang tampak tidak biasa berada di dasar laut.

    Berdasarkan gambar yang diambil oleh Google Earth, terlihat objek berbentuk lonjong, mempunyai bab atas datar yang besar dan apa yang tampak menyerupai pilar atau tiang yang memperlihatkan pintu masuk ke kawasan yang lebih gelap atau lebih dalam.

    Anomali itu berada sekitar 2.000 kaki di bawah permukaan air dan berukuran hampir 3 mil lebarnya.

    Menurut situs web jadwal radio di California, "Fade to Black", ini mungkin yaitu "Cawan Suci UFO/USO" yang telah dicari oleh para peneliti selam 40 tahun terakhir.

    Jimmy Church, dari "Fade to Black" memberitahu Huffington Post bahwa salah satu pendengarnya (seseorang berjulukan Maxwell) menghubunginya dengan gambar Google Earth yang memperlihatkan sesuatu yang aneh di bawah air, di lepas pantai Malibu.

    "Kesan pertama saya yaitu bahwa itu yaitu Yunani, terlihat artifisial dan tidak terlihat alami."

    "Ketika anda melihatnya dari atas, (objek) itu berbentuk oval sempurna. Di lingkungan alami, tidak ada yang simetris. Semuanya terkikis dan tertutup batuan dan miring dan memuncak, dan di sini, sejauh 2 mil, itu yaitu oval yang tepat dengan pemisahan hitam atau garis besar."


    Mungkinkan struktur ini menjadi alasan penampakan UFO besar-besaran di lepas pantai Malibu semenjak tahun 1950an ?

    Ahli gempa bumi, David Schwartz dari U.S. Geological Survey, menyampaikan :

    "Saya tidak melihat sesuatu yang istimewa ihwal itu. Saya pikir alasannya sesuatu itu mempunyai permukaan datar dan kemudian, di bawahnya, terlihat menyerupai ada tiang vertikal, sehingga seseorang sanggup berkata 'Oh, ini yaitu pintu ke sesuatu yang spesial'."

    Kepada HuffPost Schwartz menyampaikan :

    "Saya pikir itu alami dan merupakan bab dari rak kontinental. Ini hanya bab yang rumit dari apa yang kini lepas pantai telah lihat sebagai beberapa abrasi dan mungkin meluncur tiba-tiba ketika sebagian terekspos ketika permukaan maritim lebih rendah. Ini yaitu area gempa yang sangat besar dan mungkin beberapa ciri ini yaitu hasil dari kegagalan lereng atau alasannya getaran."

    "Tidak ada bendera di bawah air yang mengatakan: 'ini yaitu pintu masuk ke markas alien.' Tidak ada yang tampak tidak masuk akal mengenai hal itu - itu hanya semacam variasi dalam morfologi lepas pantai pesisir."

    HuffPost menghubungi John Anthony West, seorang Egyptologist independen yang kemudian menilik objek bawah maritim di Malibu, menyampaikan :

    "Itu tidak terlihat buatan manusia. Itu mempunyai apa yang tampak menyerupai pilar, tetapi ruang mereka tidak merata dan kemudian, di sebelah kanan, anda melihat pilar yang tampak masih tergabung, sebenarnya, itu ke batuan dasar, dalam proses pembentukan."

    Meski itu tidak berafiliasi dengan alien, West mengakui keberadaan UFO :

    "Saya yakin UFO yaitu konkret - ada banyak bukti di luar sana. Di luar itu, kita tidak tahu apa-apa. Kita tidak tahu siapa mereka, mengapa mereka ada di sini, [atau] berapa banyak dari hal ini yaitu pemerintah kita sendiri. Sebuah titik di balik itu yaitu bahwa apa pun yang tidak dijelaskan atau yang tidak sanggup dijelaskan oleh metode ilmiah ketika ini, secara otomatis itu yaitu alien."

    Mantan Agen Khusus FBI, Ben Hansen, yang mempunyai latar belakang yang luas dalam mengusut dan menganalisis gambar dan video yang meragukan, juga terlibat dalam misteri Malibu.

    Hansen memberi tahu HuffPost dalam email :

    "Ini diambil dari sudut yang berbeda dari "pangkalan misterius". Area gelap yang orang katakan menyerupai bab dalam pangkalan mulai terlihat menyerupai bayangan lekukan ke rak dan 'pilar' kini direpresentasikan sebagai tonjolan bergerigi."


    Hansen memberi peringatan ihwal bagaimana kita menafsirkan hal-hal yang kita lihat di Google Earth.

    "Google memperoleh data bawah maritim mereka dari beberapa sumber yang berbeda, termasuk radar satelit dan sonar echo dari Angkatan Laut, NOAA, NASA, dan forum lainnya. Karena mereka sering memakai teknologi yang berbeda, informasi yang diperoleh tidak selalu akan disetujui. Ketika tidak (disetujui), Google mengandalkan jadwal automatic 3D auto-generation untuk memahaminya."

    "Kami berurusan dengan informasi terbatas untuk merender grafik alasannya kami sanggup melihatnya dibuktikan dalam perbedaan kualitas gambar antara anomali dan area yang mengelilinginya. Area yang buram dan tepi bergerigi terang memperlihatkan potongan kecil dari pengolahan gambar yang telah terjadi."

    "Tidak ada misteri besar untuk objek ini yang berada 2.000 kaki di bawah maritim dalam hal menjadi sebuah pintu masuk. Tentu saja, hingga anda mendapatkan kamera di sana, anda tidak tahu di mana arah pintu masuk. Saya menebak bahwa itu tidak terlalu jauh, dan bila mereka masuk ke sana, Saya pikir kemungkinannya yaitu bahwa mereka tidak akan menemukan harta Atlantis yang hilang."

    Menurut ilmuwan UFO terkenal, Dr. Timothy Good, objek aneh yang melintas di perairan bumi, membawanya kepada pertanyaan mengenai salah satu teori yang paling mengganggu ihwal pengunjung dari dunia lain.

    "Manusia, yang menyatakan dirinya sebagai spesies paling cerdas dan berpengaruh di Bumi, merasa sangat sulit untuk mendapatkan kemungkinan telah dikunjungi pada ketika tertentu oleh makhluk yang jauh lebih unggul dari mereka yang berasal dari planet lain."

    (Sumber : The Truth Behind The Malibu Underwater 'Alien Base')

    Sumber http://blogmisteritesla.blogspot.com

    About the Author

    Admin Neter

    Author & Editor

    Has laoreet percipitur ad. Vide interesset in mei, no his legimus verterem. Et nostrum imperdiet appellantur usu, mnesarchum referrentur id vim.

    0 comments:

    Post a Comment


    iklan

     

    Copyright © Aneh Di Dunia. All rights reserved. Template by CB Blogger & Templateism.com