Sunday, June 2, 2019

Mitos Kucing Mistis Yang Dipercaya Keberadaannya Di Dunia

Jika kalian sedang berada di tengah hutan atau jalan yang gelap kemudian bertemu seekor kucing hitam yang sedang lewat, mungkin beberapa dari kalian eksklusif merasa gelisah dan berpikir bahwa kucing hitam menerangkan hal yang jelek akan menghampiri kalian, entah itu sesuatu yang berbau mistis ataupun kecelakaan. Ada juga beberapa orang yang percaya bahwa kucing sanggup melihat sesuatu yang tidak terlihat oleh mata kita, sebut saja hantu. Cerita legenda ibarat itu tidak hanya ada di Indonesia, ada apa dengan kucing yang menciptakan binatang ini terasa begitu misterius ? Konon, orang Mesir Kuno menganggap kucing sebagai yang kuasa yang membawa keberuntungan, orang-orang Eropa juga percaya jikalau kucing mempunyai relasi mistis dengan seorang penyihir, dan orang Jepang percaya jikalau kucing sanggup berjalan mundur dengan kaki belakangnya sambil berbicara memakai bahasa manusia. Tampaknya budaya di seluruh dunia baiklah dengan anggapan bahwa kucing mempunyai sesuatu yang misterius. Berikut ini beberapa dongeng wacana kucing gaib yang dipercaya keberadaannya.

Cait Sith
 Jika kalian sedang berada di tengah hutan atau jalan yang gelap kemudian bertemu seekor k Mitos Kucing Mistis Yang Dipercaya Keberadaannya Di Dunia

Caith sith dalm bahasa irlandia berarti peri kucing. Makhluk mitologi ini mempunyai ukuran ibarat anak sapi dan seluruh penggalan tubuhnya berwarna hitam, kecuali penggalan dadanya yang terdapat bintik-bintik berwarna putih. Sahabat anehdidunia.com orang Irlandia percaya bahwa kucing ini yakni binatang kesukaan peri, tetapi berbeda dengan orang Skotlandia yang percaya bahwa kucing ini yakni bentuk siluman dari seorang penyihir. Legenda setempat menyampaikan bahwa cait sith adala seorang penyihir yang sanggup mengubah dirinya menjadi kucing, namun penyihir hanya mempunyai sembilan kali kesempatan untuk menjelma cait sith, jikalau lebih dari itu, penyihir akan tetap menjadi kucing selamanya.

Orang Skotlandia juga percaya ketika seekor kucing hitam melompat melewati mayat, berarti cait sith telah tiba untuk mencuri jiwa almarhum sebelum beranjak dari dunia kita. Oleh lantaran itu, warga setempat berusaha untuk melindungi mayat orang mati selama 24 jam hingga pemakaman dilakukan. Banyak trik yang dilakukan untuk menghindari datangnya cait sith untuk mengambil jiwa almarhum, salah satunya yaitu mengajukan teka-teki tanpa menunjukkan jawaban, dengan begitu cait sith akan berhenti dan membutuhkan waktu untuk memikirkan balasan teka-teki itu. Selain itu, tidak diperbolehkan adanya api didalam ruang duka, entah itu berupa nyala lilin ataupun lampu minyak, mereka percaya bahwa cait sith tertarik pada tempat yang hangat.

Kucing Kaktus

 Jika kalian sedang berada di tengah hutan atau jalan yang gelap kemudian bertemu seekor k Mitos Kucing Mistis Yang Dipercaya Keberadaannya Di Dunia

Sekitar 100 tahun yang lalu, ada cerita-cerita legenda wacana kucing pembangkang dan usil yang dikenal dengan sebutan kucing kaktus. Kucing ini diyakini sering menampakkan diri di padang pasir yang luas di AS penggalan barat daya dan Meksiko utara. Ukurannya normal ibarat kucing-kucing pada umumnya, yang unik dari kucing ini yakni penggalan tubuhnya yang ditutupi dengan jarum, ibarat tumbuhan kaktus, pertumbuhan kaktus pada tubuh kucing ini lebih menonjol pada penggalan ekor dan pendengaran mereka. Cara bertumbuh kucing ini pun terbilang aneh, mereka tidak tumbuh membesar bukan dari kuliner yang dimakan, namun dari duri kaktus yang memberi asupan pertumbuhan bagi tubuh kucing.

Darimana asupan kuliner bagi duri kucing ini didapat ? kucing ini akan memotong penggalan bawah tumbuhan kaktus yang tumbuh liar di tempat padang pasir, kemudian duri kaktus dari kucing ini akan menyerap cairan yang ada di dalam tumbuhan kaktus itu. Hingga beberapa hari kemudian, kucing akan mengalami pertumbuhan badannya tergantung berapa banyak tumbuhan kaktus yang dikonsumsi duri kaktus kucing ini. Sahabat anehdidunia.com jika terlalu banyak tumbuhan yang dikonsumsi, kucing kaktus akan merasa kekenyangan dan mengalami sedikit kemabukan, dikala itu ia akan mengeong dengan keras dan menyerang apa saja yang ada di hadapannya. Konon katanya para koboi yang menemukan jejak kucing ini akan segera mengikuti jejak tersebut hingga menemukan kucing kaktus dan memburu mereka, entah tujuannya untuk apa, diyakini kepunahan kucing ini diakibatkan dari perburuan para koboi.

Bakeneko

 Jika kalian sedang berada di tengah hutan atau jalan yang gelap kemudian bertemu seekor k Mitos Kucing Mistis Yang Dipercaya Keberadaannya Di Dunia

Bakaneko yakni kucing supranatural dari dongeng rakyat di Jepang. Pada tahun-tahun awal kehidupannya, bakaneko tidak mempunyai perbedaan dari kucing rumah pada umumnya. Namun seiring bertambah usianya kucing ini, ia mulai menyebarkan kekuatan supranaturalnya. Setelah mencapai usia tertentu, biasanya antara 12 atau 13, bakaneko mulai berjalan memakai kaki belakangnya, layaknya manusia, berbicara dan mengerti bahasa manusia. Selain itu, bakaneko remaja juga bisa merubah bentuknya menjadi manusia, dan mempunyai kepribadian jahat yang tumbuh dalam dirinya. Kepribadian yang jahat inilah yang akan berbahaya lantaran sanggup menguasai seutuhnya jiwa bakaneko dan mengubah dirinya menjadi sosok yang jahat.

Setelah kepribadian jahat menguasai tubuh bakaneko, tentunya akan menyebabkan problem yang cukup berbahaya. Ekor bakaneko mempunyai kemampuan sihir api yang sanggup memperabukan semua benda yang ada di sekitarnya ketika tersentuh oleh ekor bakaneko. Sahabat anehdidunia.com orang Jepang dulu sangat khawatir dengan seekor kucing yang ditakutkan yakni jelmaan bakaneko remaja yang siap untuk menciptakan kekacauan di desa mereka. Cara orang-orang jepang mengidentifikasi kucing jelmaan bakaneko sanggup dilihat dari ekornya. Jika kucing remaja mempunyai ekor yang lebih panjang daripada kucing lainnya, maka sanggup dipastikan kucing itu yakni jelmaan bakaneko, sehingga untuk mencegah menjadi bakaneko jahat, pemilik kucing akan memotong ekor kucing mereka.

Nekomata

 Jika kalian sedang berada di tengah hutan atau jalan yang gelap kemudian bertemu seekor k Mitos Kucing Mistis Yang Dipercaya Keberadaannya Di Dunia

Nekomata juga berasal dari dongeng rakyat di Jepang, dan mempunyai relasi dengan bakaneko. Ketika bakaneko bertambah tua, tentunya akan menjadi lebih ganas dibandingkan dengan masa kecilnya. Ekor bakaneko terbelah menjadi dua, menandai evolusinya menjadi makhluk yang disebut nekomata. Jika bakaneko masih bisa mempunyai kepribadian yang baik, berbeda dengan evolusinya, semua nekomata mempunyai kepribadian jahat dan tidak akan ragu untuk memakan manusia. Sahabat anehdidunia.com Nekomata mempunyai kemampuan berkomunikasi dengan sangat baik dalam menghasut insan untuk dijadikan santapannya. Dengan kemampuannya itu, mereka sanggup merasuki dan mengancam insan untuk melaksanakan penawaran melaksanakan hal-hal yang jahat dan menjadi budak nekomata. Yang paling mengerikan, nekomata juga mempunyai kemampuan untuk menghantui insan dengan wujud orang-orang yang dicintai yang sudah meninggal.

Konon, nekomata yang mempunyai kekuatan terkuat menentukan untuk tinggal di tempat pegunungan untuk menghilangkan jejak diri mereka sesudah memangsa manusia. Nekomata yang tinggal di gunung digambarkan mempunyai mata kucing namun mempunyai tubuh ibarat anjing, meskipun mereka sanggup menjelma bentuk apa saja yang diinginkan, mereka lebih menentukan untuk mengikuti bentuk demikan. Ada orang-orang yang mengaku pernah melihat nekomata dalam bentuk ini. Mitos wacana nekomata dimulai dari munculnya dongeng wacana kucing seorang dukun sakti yang melaksanakan perjalanan dari China hingga ke Jepang. Tidak ada desas-desus wacana dongeng kucing milik dukun tersebut, namun dipastikan itu hanyalah dongeng untuk menakuti para bawah umur biar tidak melaksanakan kenakalan saja, siapa sangka dongeng itu bertumbuh menjadi dongeng nekomata yang mengerikan.

Splinter Cat

 Jika kalian sedang berada di tengah hutan atau jalan yang gelap kemudian bertemu seekor k Mitos Kucing Mistis Yang Dipercaya Keberadaannya Di Dunia

Kucing splinter yakni makhluk cryptid yang diisukan sebagai penghuni tempat hutan di Amerika Utara. Kucing splinter ini mempunyai tubuh yang bersisik, dan penggalan kepala kucing ini sangat tebal dan keras. Kucing ini menggunakakn tengkorak mereka yang berpengaruh untuk menghancurkan pepohonan. Selain itu, seekor kucing splinter mempunyai cakar tajam yang digunakannya untuk memanjat ke atas pohon, kaki belakangnya lebih tebal dan besar daripada kaki penggalan depan sehingga menciptakan kucing splinter sanggup melompat dari pohon satu ke pohon lainnya. Menurut cerita, kucing ini hidup berpindah-pindah dari aneka macam hutan yang ada di Amerika Utara, hal itu disebabkan lantaran angin angin ribut yang melanda tempat tinggal kucing ini.

Kucing splinter juga merupakan binatang nokturnal, melaksanakan aktifitasnya di malam hari dan lebih suka berburu dikala hujan, lantaran pada dikala hujan, bunyi langkah kaki mereka tidak sanggup terdeteksi oleh siapapun. Sahabat anehdidunia.com makanan kesukaan kucing ini yakni bajing dan lebah, mungkin inilah sebabnya mengapa kucing splinter sanggup memanjat pohon. Tanpa melaksanakan pengintaian dalam mencari makanan, kucing ini secara acak menaiki setiap pohon yang mereka lalui dengan menerobos hutan layaknya banteng yang mengamuk, kucing ini juga mempunyai kemampuan untuk melarikan diri dengan sangat cepat.

Referensi
http://www.deborahmacgillivray.co.uk/scotlore_caitsidhe.htm
http://www.fearsomecreaturesofthelumberwoods.com/p47.htm
http://www.yokai.com/nekomata/
https://books.google.ca/books?id=fBBPUZjcfQMC&pg=PT136&dq=cactus+cat&hl=en&sa=X&ved=0ahUKEwiD1siZq6fJAhVGHD4KHdBEBNwQ6AEIJTAC#v=onepage&q=cactus%20cat&f=false

Sumber https://anehdidunia.blogspot.com

About the Author

Admin Neter

Author & Editor

Has laoreet percipitur ad. Vide interesset in mei, no his legimus verterem. Et nostrum imperdiet appellantur usu, mnesarchum referrentur id vim.

0 comments:

Post a Comment


iklan

 

Copyright © Aneh Di Dunia. All rights reserved. Template by CB Blogger & Templateism.com