Monday, June 3, 2019

Cantik Bagai Model Ternyata Mereka Yaitu Bodyguard Pemimpin Dunia

Selama ini semua pengawal presiden yang kita tahu yaitu seorang pria, yang bertubuh macho dan gahar. Namun, ternyata di beberapa negara, yang dijadikan pengawal presiden yaitu wanita, dan perempuan itu mempunyai wajah yang anggun bagai model, sehingga kalau dilihat sekilas, tak ada yang menyangka bahwa mereka bekerja sebagai pengawal presiden. Berikut ini yaitu para bodyguard cantik yang mengawal presiden mereka supaya tetap aman.

Sofia Loren Deliu

 Selama ini semua pengawal presiden yang kita tahu yaitu seorang laki-laki Cantik Bagai Model Ternyata Mereka Adalah Bodyguard Pemimpin Dunia

Presiden Filipina Rodrigo Duterte sempat menyita perhatian dunia sehabis menyatakan perang terhadap pengedar narkoba di negaranya. Seperti presiden pada umumnya, Duterte juga mempunyai banyak pengawal yang siap menjaganya dari ancaman bahaya. Dari sekian banyak pengawal yang menjaganya, Duterte ternyata punya satu pengawal perempuan yang cantik. Dia yaitu Sofia Loren Deliu, perempuan anggun dari kota Baguio yang dipilih secara eksklusif oleh Presiden Rodrigo Duterte untuk jadi pengawalnya.

Wanita berdarah Pinoy dan Rumania itu sempat bergabung dengan militer Filipina semenjak tahun 2010. Dia bahkan pernah menjadi salah satu finalis Miss Philipine alasannya kecantikan dan kecerdasannya. Meski demikian, ada beberapa hal yang mungkin belum diketahui, yaitu ternyata Sofia menganut agama Islam alias Muslim. Sahabat anehdidunia.com dalam beberapa foto yang diunggahnya, Sofia kerap tampil mengenakan hijab dan menyatakan kalau dirinya memang seorang Muslim. Diketahui pula Sofia juga sudah dekat dengan dunia kemiliteran, mengingat ayahnya yaitu mantan tentara Filipina.

Lee Su Ryeon

 Selama ini semua pengawal presiden yang kita tahu yaitu seorang laki-laki Cantik Bagai Model Ternyata Mereka Adalah Bodyguard Pemimpin Dunia

Dari namanya sudah bisa ditebak, kalau perempuan ini berasal dari Korea Selatan. Wanita ini bergabung dalam pasukan pengamanan presiden (paspampres) di Blue House (istilah yang sama untuk White House di Amerika Serikat) selama 10 tahun dan menjadi anggota paspampres perempuan pertama di Negeri Ginseng itu.

Lee sesungguhnya sangat menyenangi seni bela diri semenjak kecil. Setelah menuntaskan pendidikan tinggi Bahasa Inggris dan bekerja sebagai reporter, Lee melamar untuk menjadi salah satu anggota bodyguard presiden Korea Selatan. Ia mengungkapkan latihan fisik untuk pekerjaan tersebut sangatlah ketat. Lee harus berdiri pukul 4 pagi untuk berlatih bela diri ibarat Taekwondo, Judo, Hapkido, juga latihan militer.

Dalam 10 tahun kariernya sebagai bodyguard presiden, Lee pernah menjabat sebagai kepala pengamanan di pertemuan tingkat tinggi G20 dan ASEM. Meskipun dikala menjalankan tugas, ia sempat dipandang sebelah mata alasannya usia yang masih sangat muda dan gendernya yang seorang wanita. Lee pernah mengawal dan melindungi keselamatan para politisi dari aneka macam dunia, mulai George W. Bush sampai Perdana Menteri Jepang Shinzi Abe, termasuk tiga presiden Korea Selatan yang berkuasa kala itu.

Namun, karier Lee sebagai paspampres terhenti alasannya beliau mengundurkan diri, dan banting setir jadi seorang aktris. Alasannya, Lee ingin mencoba sesuatu yang baru. Di awal-awal kariernya sebagai aktris, Lee mengaku mengalami aneka macam kendala. Sahabat anehdidunia.com tapi itu dianggapnya sebagai tantangan dikarenakan telah berani masuk ke dunia yang sama sekali berbeda. Dalam akting Lee harus total mengekspresikan perasaannya. Sementara ketika menjadi bodyguard, ia terlatih menutupi emosi dan 'mematikan' perasaannya ketika bertugas.

Anna Loginova

 Selama ini semua pengawal presiden yang kita tahu yaitu seorang laki-laki Cantik Bagai Model Ternyata Mereka Adalah Bodyguard Pemimpin Dunia

Anna Loginova disebut-sebut sebagai bodyguard paling anggun dan seksi sedunia. Ia juga sangat berbakat. Kariernya diawali sebagai model sebelum kesannya terjun sebagai bodyguard. Lahir di kota bau tanah Rusia, Vladimir pada 3 September 1978, kemudian ia pindah ke Moskow. Setelah sukses menjadi model, Anna beralih profesi sebagai bodyguard.

Anna mengaku, tak gampang menjadi pengawal eksklusif alasannya ia harus berlatih keras. Namun, Anna  berpendapat, selain bisa melindungi orang lain, seorang pengawal harus tetap terlihat anggun dan menawan. Anna kemudian mendirikan perusahaan jasa keamanannya yang mempekerjakan perempuan. Beberapa di antaranya dilatih oleh eks jasus Rusia, KGB. Pekerjaan mereka yaitu melindungi miliarder Moskow dan keluarganya.

Namun, meski ia lihai melindungi orang lain, nahas ia tak bisa melindungi dirinya sendiri. Pada tanggal 27 Januari 2008, pengawal Presiden Rusia ini diketahui mengalami sebuah kecelakaan ketika akan menyelamatkan kendaraan beroda empat barunya yang digondol maling, ia pun terseret dan kepalanya terbentur aspal jalanan. Sangat disayangkan, apalagi umur Anna pada dikala itu masih tergolong muda.

Shu Xin

 Selama ini semua pengawal presiden yang kita tahu yaitu seorang laki-laki Cantik Bagai Model Ternyata Mereka Adalah Bodyguard Pemimpin Dunia

Pada tahun 2016 lalu, di Tiongkok sedang diadakan program G20, yang dihadiri oleh banyak pemimpin negara, termasuk Presiden Joko Widodo dari Indonesia. Namun ada sosok anggun yang begitu menarik perhatian dalam pertemuan petinggi negara tersebut. Dia yaitu Shu Xin, yang merupakan pengawal Presiden Tiongkok.

Dalam beberapa foto yang beredar, tampak perempuan berwajah Tionghoa itu tengah berada di dekat kendaraan beroda empat Perdana Menteri Italia, Matteo Renzi. Sosoknya yang sangat waspada, rapi dan anggun menciptakan bodyguard satu ini jadi materi perbincangan di kalangan netizen Tiongkok pada waktu itu.

Diketahui, Shu Xin yang berusia 25 tahun pada dikala itu berasal dari provinsi Guizhou di Tiongkok dan bergabung dalam PLA untuk mengabdi pada negara. Dari penelusuran netizen yang ingin tau akan masa kemudian Shu Xin, terungkap bahwa pada tahun 2013 silam, Shu Xin dianggap sebagai salah satu dari 10 prajurit PLA tercantik. Tak heran, meskipun mempunyai pekerjaan yang cukup berbahaya, Shu Xin punya paras sangat menawan ibarat selebritis negeri Tirai Bambu.

Terungkap pula kalau si pengawal anggun ini ternyata hobi bernyanyi dan menari. Tentu saja, sebagai seorang bodyguard, Shu Xin pun dituntut punya fisik besar lengan berkuasa di atas rata-rata perempuan biasa. Untuk itulah beliau rajin menjaga kesehatan. Tak heran kalau Shu Xin sangat cekatan dalam memanjat sebuah tali, sebuah keahlian bodyguard yang memang wajib dimiliki demi melindungi klien mereka.

Ambar Dwi Klaudiyah

 Selama ini semua pengawal presiden yang kita tahu yaitu seorang laki-laki Cantik Bagai Model Ternyata Mereka Adalah Bodyguard Pemimpin Dunia

Terakhir, ada Sersan Dua (Serda) Tentara Nasional Indonesia Ambar Dwi Klaudiyah, yang mengawal Presiden Joko Widodo dikala melakukan salat Idul Adha di Lapangan Tegar Beriman, Cibinong, Bogor, pada bulan Agustus lalu. Tak hanya masyarakat Cibinong, potret-potret Serda Ambar dikala bertugas mengawal Jokowi tersebut juga menjadi perbincangan hangat para pengguna media sosial, yang dibentuk terpesona dengan paras anggun prajurit Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut tersebut.

Jelas saja, alasannya ingin tau dengan sosok anggun Ambar, netizen pun mulai mencari-cari ihwal biodatanya. Diketahui, Ambar masih sangat muda, alasannya beliau merupakan kelahiran Sidoarjo pada tanggal 29 Oktober 1996. Yang unik dari Ambar yaitu latar belakang pendidikannya. Meskipun kini berprofesi sebagai seorang pengawal presiden, ternyata dulunya beliau sama sekali tak ada latar belakang militer. Saat SMA, Ambar mengambil jurusan IPA, namun dikala kuliah, justru beliau mengambil jurusan Akuntansi. Dia Jurusan Akuntansi di Universitas Muhammadiyah Sidoarjo.

Setelah itu, Ambar pun bertekad untuk masuk Tentara Nasional Indonesia alasannya keinginannya untuk membela negara. Akhirnya, beliau berhasil bergabung ke Tentara Nasional Indonesia semenjak bulan Oktober 2015 lalu. Ambar tiba dari keluarga yang sederhana, bahkan tergolong kurang mampu. Sahabat anehdidunia.com tanpa malu, Ambar mengaku bahwa ayahnya yaitu seorang pengepul barang bekas, sementara ibunya yaitu seorang penjual sayur keliling kampung. Saat sedang cuti dan pulang kampung, Ambar sering membantu ibunya belanja ke pasar setiap jam 1 pagi kemudian ikut berjualan di depan rumah hinggga ikut keliling kampung.

Menurut Ambar, bekerja sebagai Paspampres jauh lebih berat dibandingkan dikala masih di bab kesehatan Tentara Nasional Indonesia AL dulu. Ambar harus mempelajari banyak ilmu bela diri dan latihan fisik yang cukup berat. Bagi Ambar, bekerja sebagai Paspampres juga memberinya banyak pengalaman baru.

Dari kelima bodyguard pemimpin dunia di atas, mana yang berdasarkan kalian paling cantik? Atau kalian tak bisa menentukan alasannya semuanya mempunyai wajah yang cantik?

referensi 
https://www.wowmenariknya.com/mozaik/sofia-loren-wanita-muslim-cantik-yang-jadi-pengawal-presiden-duterte/
https://blogger-detik.blogspot.com//search?q=
http://jambi.tribunnews.com/2018/10/16/paspampres-jokowi-yang-cantik-ini-bernama-ambar-dwi-klaudiyah-ini-6-fakta-mengenainya?page=all
https://www.liputan6.com/citizen6/read/3626270/kenalkan-ini-sosok-paspampres-cantik-yang-kawal-jokowi-saat-idul-adha

Sumber https://anehdidunia.blogspot.com

About the Author

Admin Neter

Author & Editor

Has laoreet percipitur ad. Vide interesset in mei, no his legimus verterem. Et nostrum imperdiet appellantur usu, mnesarchum referrentur id vim.

0 comments:

Post a Comment


iklan

 

Copyright © Aneh Di Dunia. All rights reserved. Template by CB Blogger & Templateism.com