Monday, June 3, 2019

Minuman Menjijikan Tapi Berguna Luar Biasa

Bagi pecinta kuliner, mungkin tak akan pernah berhenti untuk merasakan makanan-makanan yang belum pernah mereka coba. Bahkan, mereka tak akan ragu untuk merasakan masakan yang terbilang ekstrem, menyerupai contohnya jangkrik atau kalajengking yang digoreng. Ternyata, selain makanan, minuman juga ada yang terbilang ekstrem, bahkan menjijikkan, yang mungkin tak semua orang mau meminumnya. Uniknya, minuman menjijikkan ini rupanya mempunyai khasiat untuk kesehatan tubuh kita. Berikut ini ialah minuman yang tergolong paling menjijikkan di dunia, namun ternyata mempunyai khasiat untuk kesehatan kita.

Darah ular

 mungkin tak akan pernah berhenti untuk merasakan kuliner Minuman Menjijikan Tapi Berkhasiat Luar Biasa

Minuman yang satu ini sudah banyak dikenal di Indonesia, meskipun awalnya terlihat menjijikkan. Minuman darah ular, terutama ular kobra, ternyata mempunyai khasiat untuk kesehatan, menyerupai menyembuhkan penyakit kulit berupa ensim, koreng, panu, dan kadas. Menurut banyak sekali penelitian, darah dari ular ini mempunyai kandungan antialergi dan antigatal. Tentu kandungan inilah yang akan menawarkan dampak positif bagi kulit.

Khasiat lainnya dari darah ular ialah menyembuhkan lemah syahwat, kencing manis, hingga dengan menyembuhkan penyakit tekanan darah tinggi. Siapa sangka, bahwa darah ular ini mempunyai banyak sekali khasiat untuk tubuh.

Meski demikian, meminum darah ular ini bukan tanpa efek samping. Efek samping yang sering muncul alasannya ialah meminum darah ular ini ialah munculnya basil yang menciptakan tubuh kita tak sehat. Bakteri-bakteri itu ialah Salmonella, Esherichia Coli, Shigella, Yersinia, dan Campylobacter. Semua basil itu bisa menciptakan kita nyeri perut, diare, mual, muntah, yang disertai dengan demam. Jadi, buat kalian yang ingin mencoba untuk meminum darah ular, sebaiknya berhati-hati.

Jus katak

 mungkin tak akan pernah berhenti untuk merasakan kuliner Minuman Menjijikan Tapi Berkhasiat Luar Biasa

Kalian bisa mencoba untuk minum jus katak ini di negara Peru. Orang-orang di Peru yakin bahwa jus katak ini sanggup menyembuhkan impotensi dan meningkatkan gairah seksual. Bahan utama minuman ini ialah katak air dari Danau Titaca yang letaknya amat terpencil.

Untuk menciptakan resep minuman ini diharapkan satu ekor katak hidup. Katak ini dihantam ke meja hingga mati, dikuliti, kemudian dimasukkan ke blender. Kemudian ditambahkan bahan-bahan adonan menyerupai wortel, akar flora maca Peru, dan madu. Setelah jadi, jus itu terlihat berwarna hijau dengan tekstur ringan.

Meski menjijikkan, khasiat dari jus katak ini berdasarkan warga Peru antara lain ialah sanggup menyembuhkan penyakit asma, osteoporosis, hingga kelelahan, selain juga perhiasan laba peningkat libido bagi pria.

Meski khasiat kesehatan minuman ini sangat diyakini oleh penduduk Peru, Tomy Villanueva, dekan di Medical College of Lima menyampaikan bahwa tidak ada bukti ilmiah jikalau jus amfibi tersebut bisa mengobati penyakit apapun. Para ilmuwan sudah menyatakan bahwa khasiat minuman ini ialah hoax, yang berarti khasiatnya tidak bisa dibuktikan kebenarannya.

Namun tetap saja minuman ini menjadi minuman yang terkenal bagi masyarakat Peru. Hal itu terlihat dari lakunya minuman ini di Peru. Beberapa pedagang kaki lima menyampaikan bahwa mereka menciptakan jus dari sekitar 50 hingga 70 katak per hari. Toko-toko di Peru mempunyai tangki yang menyimpan katak hidup yang siap diblender dan diminum.

Ttongsul

 mungkin tak akan pernah berhenti untuk merasakan kuliner Minuman Menjijikan Tapi Berkhasiat Luar Biasa

Minuman beralkohol di Korea Selatan umumnya terbuat dari beras dan anggur. Namun, ada satu minuman beralkohol yang dinilai cukup ekstrem. Minuman itu berjulukan ttongsul. Menurut Vice Japan, ttongsul yang berarti 'arak tinja', sesuai namanya dibentuk dari materi dasar feses manusia. Arak ini merupakan minuman kesehatan tradisional Korea.

Ttongsul atau kadang disebut Ddongsul dikala ini sudah sangat sulit dicari. Konon hanya sedikit orang yang masih bisa membuatnya di zaman modern ini. Pria berjulukan Dr. Lee Chang Soo yang berprofesi sebagai jago pengobatan tradisional Korea mengaku bahwa ia ialah salah satu dari sedikit orang yang tahu bagaimana cara menciptakan minuman langka ini.

Menurut Lee, ttongsul sanggup dibentuk dengan dua cara. Cara pertama dengan menampung kotoran insan di pispot atau tampon yang berisi kotoran manusia. Pispot ini kemudian diiisi dengan alkohol dari sulingan air gandum dan di dalamnya diletakkan sebuah tongkat bambu. Kemudian larutan ini harus diendapkan selama berbulan-bulan supaya terjadi fermentasi sempurna. Jika sudah jadi, larutan alkohol dan feses tadi tinggal disaring dan araknya bisa disimpan untuk dikonsumsi.

Cara yang lebih singkat ialah dengan mencampurkan alkohol dan kotoran dan difermentasikan selama beberapa hari saja. Tetapi alasannya ialah cara pembuatannya yang singkat, berdasarkan Lee ttongsul menyerupai ini kualitasnya tidak sebagus ttongsul yang dibentuk dengan cara pertama.

Minuman ini diyakini mempunyai banyak khasiat untuk kesehatan, menyerupai sanggup menyembuhkan banyak sekali penyakit dan membantu penyembuhan patah tulang. Tetapi memang sudah tidak banyak lagi orang Korea yang menentukan pengobatan tradisional dengan konsumsi arak ini.

Wine ular

 mungkin tak akan pernah berhenti untuk merasakan kuliner Minuman Menjijikan Tapi Berkhasiat Luar Biasa

Selain ada minuman darah ular, ada juga wine yang terbuat dari ular. Wine Ular ini merupakan satu minuman beralkohol yang dibentuk dengan mencampurkan ular ke dalam anggur beras atau gandum.

Untuk pembuatannya, ilar dibiarkan larut dalam alkohol hingga mengeluarkan ekstrak racun. Racun tersebut dipercaya tak berbahaya bagi kesehatan karena sudah dinetralkan memakai cairan etanol sehingga kandungan racun tidak aktif.

Menurut beberapa kepercayaan, minuman anggur ular tersebut bisa menyembuhkan keluhan mata rabun, rambut rontok, hingga untuk meningkatkan vitalitas sebagaimana yang kerap kali dipromosikan di Vietnam.

Minuman ini kali pertama tercatat dikonsumsi di Tiongkok pada masa Dinasti Zhou Barat yang memerintah sekitar tahun 1040 hingga 770 SM. Kemudian, minuman tradisional yang dipercaya bisa mengembalikan kesejukan tubuh ini tersebar ke banyak sekali daerah, semisal ke India, Vietnam, dan banyak sekali kawasan di Asia Tenggara.

Wine ular ini sendiri terbagi ke dalam dua jenis. Jenis pertama ialah wine dengan larutan ular utuh. Seekor ular berbisa dilarutkan ke dalam toples gelas anggur beras atau alkohol gandum. Kadang-kadang ini dicampurkan dengan ular kecil dan banyak sekali flora obat. Larutan itu kemudian dibiarkan selama berbulan-bulan supaya benar-benar larut.

Sedangkan jenis kedua ialah memakai ular sebagai materi campuran. Caranya yaitu cairan segar dari tubuh ular dicampur pribadi ke dalam alkohol siap konsumsi. Biasanya ini dilakukan dengan cara mengiris bab perut ular, kemudian mengalirkan darahnya ke dalam alkohol.

Variasi dari minuman ini yakni anggur empedu ular yang dilakukan melalui metode yang sama dengan memakai isi kantung empedu, dan anggur jantung ular yang mengandung jantung ular yang masih berdetak.

Teh dari kotoran panda

 mungkin tak akan pernah berhenti untuk merasakan kuliner Minuman Menjijikan Tapi Berkhasiat Luar Biasa

An Yanshi, seorang pakar satwa liar asal Tiongkok, punya inspirasi yang cukup brilian, meski menjijikkan. Diketahui, di Indonesia ada kopi luwak, yang terbuat dari kotoran luwak. Dari situlah, An Yanshi kemudian punya inspirasi serupa, yaitu menciptakan teh yang terbuat dari kotoran panda.

Ternyata, menyerupai dengan kopi luwak, teh kotoran panda ini juga mempunyai harga yang sangat mahal, bahkan harganya melebihi harga kopi luwak. Diketahui, minuman teh kotoran panda ini mempunyai harga mencapai lebih dari Rp 800 juta per kilogramnya. Karena itulah, teh kotoran panda ini menerima predikat sebagai teh termahal sedunia.

Teh kotoran panda ini diyakini sangat bermanfaat dan bergizi bagi tubuh. Pasalnya, panda hanya menyerap 30 persen dari nutrisi kuliner mereka, dan 70 persen mengendap di sisa kotorannya. Nutrisi yang 70 persen inilah yang akan terdapat dalam kandungan teh kotoran panda. Panda sendiri sering memakan bambu, yang kaya akan nutrisi dan bisa mencegah kanker. Karena itulah, teh kotoran panda ini juga mempunyai khasiat untuk mencegah kanker.

Itulah minuman-minuman paling menjijikkan di dunia, namun mempunyai khasiat. Tertarik untuk merasakan salah satu dari minuman menjijikkan di atas?

referensi 
https://halosehat.com/gaya-hidup/kebiasaan-buruk/bahaya-minum-darah-ular-kobra
https://www.cnnindonesia.com/gaya-hidup/20151103112446-262-89105/menikmati-jus-katak-yang-kaya-manfaat
https://www.merdeka.com/gaya/jijik-arak-khas-korea-ini-terbuat-dari-kotoran-manusia.html
http://travel.tribunnews.com/2018/04/17/snake-wine-minuman-esktrim-yang-berisi-potongan-tubuh-ular-berbisa-yang-didiamkan-berbulan-bulan?page=all
https://www.viva.co.id/arsip/264331-teh-termahal-di-dunia-dari-kotoran-panda
https://www.idntimes.com/food/dining-guide/birgitta-angie/6-minuman-esktrim-ini-juga-bermanfaat-bagi-tubuh-kita-lho/full


Sumber https://anehdidunia.blogspot.com

About the Author

Admin Neter

Author & Editor

Has laoreet percipitur ad. Vide interesset in mei, no his legimus verterem. Et nostrum imperdiet appellantur usu, mnesarchum referrentur id vim.

0 comments:

Post a Comment


iklan

 

Copyright © Aneh Di Dunia. All rights reserved. Template by CB Blogger & Templateism.com