Monday, June 3, 2019

Lukisan Menakutkan Dengan Dongeng Paling Mengerikan Di Dunia

Ada banyak karya seni berupa lukisan yang ada di dunia ini, baik yang dilukis oleh pelukis amatir, maupun pelukis profesional atau legendaris. Bagi yang mengerti seni lukis, beberapa lukisan ada yang mempunyai makna tersirat, dan bahkan beberapa lukisan ada yang dianggap sebagai lukisan yang ‘berbeda’ dari lukisan lain, dalam hal ini lukisannya terlihat mengerikan. Lukisan tersebut bisa menciptakan perasaan menakutkan siapa saja yang melihatnya. Lukisan mana saja yang dianggap mengerikan? Berikut ini yakni lukisan paling mengerikan di dunia.

The Dead Mother

 Ada banyak karya seni berupa lukisan yang ada di dunia ini Lukisan Seram Dengan Kisah Paling Mengerikan Di Dunia

Sesuai judulnya, lukisan ini menggambarkan momen kematian seorang ibu, dan anak wanita di dekatnya digambarkan sedang menutup telinga. Entah apa maksudnya. Lukisan ini dibentuk oleh Edvard Munch, orang yang sama yang melukis The Scream. Lukisan ini bisa dibilang sebagai curahan hati sang pelukis, alasannya diketahui ibunya meninggal ketika usianya masih 5 tahun. Penyebab ibu dari Edvard Munch meninggal yakni alasannya penyakit TBC.

Beberapa orang menganggap lukisan ini mengandung mistis. Menurut mereka yang melihat lukisan ini dengan durasi yang cukup lama, sosok anak kecil dalam lukisan ini terlihat hidup. Bahkan mereka bilang bahwa mata dari sosok anak kecil dalam lukisan itu akan mengikuti siapa saja yang melihatnya.

Kejadian mistis lainnya terkait lukisan ini yakni kadang terdengar bunyi gila dari lukisan ini, dan beberapa orang melaporkan bahwa selimut dalam lukisan ini bergeser, hingga dengan anak kecil dalam lukisan yang sempat hilang. Sayangnya, semua laporan itu tak disertai dengan bukti yang jelas, sehingga masih besar kemungkinan laporan itu palsu. Terlepas dari semua laporan di atas, sebagai orang awam yang melihat lukisan ini, tentunya akan merasa lukisan ini menciptakan merinding.

Anguished Man

 Ada banyak karya seni berupa lukisan yang ada di dunia ini Lukisan Seram Dengan Kisah Paling Mengerikan Di Dunia

Lukisan mengerikan berikutnya yakni Anguished Man. Lukisan ini terbilang misterius, alasannya tak ada yang tahu siapa yang melukisnya, dan kapan lukisan ini dibuat. Tanpa tahu latar belakang lukisan ini, kita sudah dibentuk merinding alasannya penggambaran sosok orang di lukisan ini, yang terlihat menyerupai menaruh dendam pada seseorang.

Konon, lukisan ini dimiliki oleh seorang laki-laki berjulukan Sean Robinson. Menurut cerita, lukisan tersebut merupakan warisan dari neneknya ketika memperlihatkan rumahnya pada Sean. Sebelumnya, sang nenek sudah pernah memperingatkan cucunya bahwa lukisan tersebut sangat berbahaya. Kata sang nenek, lukisan ini dibentuk dari darah pelukisnya, dicampur dengan cat yang biasa dipakai untuk melukis. Setelah itu, pelukisnya diketahui bunuh diri.

Selama lukisan tersebut berada di rumah nenek Sean, nenek Sean sering mengalami insiden aneh, menyerupai salah satunya mendengar bunyi tangisan yang berasal dari lukisan tersebut. Terkadang, beliau juga melihat bayangan seorang laki-laki yang muncul tiba-tiba. Nenek Sean yang ketakutan alhasil menyimpan lukisan tersebut di atas loteng.

Bukannya merasa takut, Sean malah merasa tertantang untuk mengambarkan apakah yang dikatakan neneknya itu benar adanya. Sean kemudian membawa pulang lukisan tersebut ke rumahnya. Tak usang sehabis itu, keluarga Sean mulai mengalami banyak sekali insiden mengerikan. Mulai dari putranya yang jatuh dari tangga secara misterius hingga sang istri yang setiap malam mencicipi seseorang sedang menyisir rambutnya. Akhirnya, Sean memutuskan untuk kembali menyimpan lukisan ini ke loteng.

The Headless Man

 Ada banyak karya seni berupa lukisan yang ada di dunia ini Lukisan Seram Dengan Kisah Paling Mengerikan Di Dunia

Dilihat sekilas, memang tak ada yang gila dengan lukisan ini. Namun, dari judulnya, kita tahu bahwa lukisan ini terdengar menyeramkan. Benar saja, ternyata di samping kereta renta yang menjadi obyek terbesar dalam lukisan ini, terdapat sosok seorang laki-laki sedang memegang cangkul, dan sosok laki-laki tersebut tak mempunyai kepala. Dari situlah judul lukisan ini berasal.

Lukisan ini dibentuk oleh pelukis berjulukan Laura P. Pada pertengahan tahun 1990. Lukisan ini dibentuk menurut foto yang diambil oleh fotografer berjulukan James Kidd. Meski dalam lukisannya terdapat sosok laki-laki tanpa kepala, ternyata James Kidd mengaku tak melihat sosok tersebut ketika mengambil fotonya. Lebih gila lagi, selama pengerjaan lukisan ini, Laura mengaku terus mendapat perasaan cemas, yang alhasil membuatnya tak bisa menuntaskan lukisannya.

Lukisan tersebut pernah dipajang di sebuah kantor, dan semenjak itu muncul kejadian-kejadian aneh. Yang paling sering yakni banyak kertas yang hilang, dan benda-benda bergerak dengan sendirinya. Lukisan ini juga selalu tergantung miring, meskipun sudah berkali-kali dibenarkan posisinya. Akhirnya, lukisan itu dikembalikan pada Laura 3 hari kemudian.

The Hand Resist Him

 Ada banyak karya seni berupa lukisan yang ada di dunia ini Lukisan Seram Dengan Kisah Paling Mengerikan Di Dunia

Lukisan yang satu ini dibentuk oleh pelukis asal California, Amerika Serikat, berjulukan Bill Stoneham pada tahun 1972. Lukisan ini menampilkan anak laki-laki dan boneka anak wanita di sampingnya. Keduanya bangkit di depan pintu kaca. Jika diperhatikan, di balik pintu beling itu terdapat tangan-tangan yang menyerupai ingin meraih kedua anak tersebut namun tak bisa alasannya terhalang pintu kaca.

Menurut Bill sang pelukis, sosok anak laki-laki dalam lukisan tersebut yakni dirinya sendiri ketika berusia 5 tahun. Bill menyampaikan bahwa pintu beling dalam lukisan itu yakni pemisah antara dunia konkret dan dunia mimpi. Sementara itu, boneka anak wanita yang berada di samping sosok Bill kecil yakni pemandunya dalam dunia mimpi, dan tangan-tangan yang ada di balik pintu kacanya menwakili kehidupan dari alam lain, yang ingin menariknya masuk.

Lukisan ini sering berganti pemilik. Pemilik terakhirnya yang tak diketahui namanya melelang lukisan ini di situs jual beli eBay. Dalam deskripsinya, dikatakan bahwa lukisan ini yakni lukisan yang membawa pengalaman menakutkan. Dikatakan dua anak wanita dari pemilik lukisan ini, yang masing-masing berusia 4 dan 1,5 tahun, pernah melihat sosok anak laki-laki dan boneka anak perempuannya sedang bertengkar, dan mereka juga bilang bahwa boneka anak perempuannya itu pernah keluar dari lukisan dan jalan-jalan pada malam hari. Akhirnya, lukisan itu terjual dengan harga cukup fantastis, yaitu USD 1.025 atau sekitar Rp 15 juta. Lukisan itu dibeli oleh seorang pemilik galeri di Grand Rapids, Michigan, Amerika Serikat.

Setelah lukisan itu berpindah tangan, dilaporkan tak ada insiden gila terkait lukisan itu. Kemungkinan deskripsi lukisan yang ditulis di eBay itu hanya dibesar-besarkan, biar bisa mendapat harga yang tinggi. Tapi, siapa yang tahu?

Love Letter

 Ada banyak karya seni berupa lukisan yang ada di dunia ini Lukisan Seram Dengan Kisah Paling Mengerikan Di Dunia

Terakhir, ada lukisan berjudul Love Letter. Meski berjudul Love Letter, namun lukisan ini cukup jauh dari kesan indah dan romantis. Yang ada hanya perasaan takut dan menyeramkan. Lukisan ini dipajang di Driskill Hotel, Austin, Texas, Amerika Serikat, dan lukisan ini sukses menciptakan karyawan hotel tersebut tak nyaman dan takut.

Tak ada yang tahu siapa yang melukis lukisan ini. Menurut cerita, lukisan yang menggambarkan sosok anak wanita memegang sepucuk surat ini menyimpan kisah kelam. Diketahui, sosok anak wanita dalam lukisan itu berjulukan Samantha Houston, yang merupakan putri dari senator Amerika Serikat. Saat usianya 4 tahun, Samantha meninggal dunia alasannya terjatuh di tangga hotel tersebut, ketika sedang mengejar bola yang menggelinding.

Mungkin alasannya kisah kelam tersebut, para tamu dan karyawan hotel tersebut sering dibentuk tak nyaman dengan lukisan tersebut. Beberapa tamu mengaku pernah melihat sosok anak wanita dalam lukisan itu mengubah mulut wajahnya, dan tiap tamu melihat mulut yang berbeda-beda. Bahkan lukisan itu bisa menciptakan orang yang melihatnya mendadak pusing hingga sakit. Apakah lukisan itu memang lukisan terkutuk, dan mengandung energi jahat? Semua masih misteri hingga ketika ini.

Itulah lukisan-lukisan yang paling mengerikan di dunia. Kalau kalian sendiri paling tak nyaman atau takut sehabis melihat lukisan yang mana?

referensi 
https://blogger-detik.blogspot.com//search?q=7-lukisan-paling-mengerikan-di-dunia
https://blogger-detik.blogspot.com//search?q=7-lukisan-paling-mengerikan-di-dunia
https://www.hipwee.com/travel/8-lukisan-yang-punya-kisah-mistis-rasakan-aura-kelam-dan-seram-di-balik-lukisan-ini/


Sumber https://anehdidunia.blogspot.com

About the Author

Admin Neter

Author & Editor

Has laoreet percipitur ad. Vide interesset in mei, no his legimus verterem. Et nostrum imperdiet appellantur usu, mnesarchum referrentur id vim.

0 comments:

Post a Comment


iklan

 

Copyright © Aneh Di Dunia. All rights reserved. Template by CB Blogger & Templateism.com