Tuesday, June 4, 2019

Pernikahan Kontroversial Tokoh Dunia Dongeng Cinta Pelik Di Balik Ketenaran

Yang namanya cinta memang buta bagi sebagian orang. Tak memandang dari status sosial atau bahkan umur, jikalau sudah cinta, maka akan sulit memisahkan dua orang yang sedang jatuh cinta itu. Tak jarang, butanya cinta mereka ini menimbulkan kontroversi, apalagi jikalau mereka yaitu tokoh yang sudah mendunia. Berikut ini yaitu janji nikah kontroversial yang dilakukan oleh tokoh-tokoh dunia.

Charlie Chaplin

 Yang namanya cinta memang buta bagi sebagian orang Pernikahan Kontroversial Tokoh Dunia Kisah Cinta Pelik Di Balik Ketenaran

Seluruh dunia tahu siapa itu Charlie Chaplin. Charlie Chaplin, atau nama aslinya Sir Charles Spencer, yaitu pelawak legendaris yang banyak menghasilkan karya berupa film-film bisu, tentunya dengan Charlie Chaplin sebagai bintang utamanya. Di balik kepopulerannya, ternyata kehidupan percintaan Charlie Chaplin dipenuhi dengan banyak sekali kontroversi, lantaran beliau sering berganti-ganti pasangan, dan pasangannya itu termasuk di bawah umur.

Pernikahan pertama Charlie Chaplin yaitu dengan Mildred Harris, seorang aktris yang dikala menikah dengan Charlie Chaplin masih berusia 16 tahun, sementara Charlie Chaplin sudah berusia 29 tahun. Sayangnya, janji nikah mereka hanya bertahan 2 tahun saja. Sahabat anehdidunia.com hal itu seolah membenarkan bahwa janji nikah mereka hanya untuk mendongkrak popularitas saja.

Gagal di janji nikah pertama tak membuat Charlie Chaplin menyerah. Dia pun kembali menikah dengan Lita Grey, yang lagi-lagi berusia 16 tahun, sementara Charlie Chaplin sudah berusia 35 tahun. Pernikahan mereka diduga disebabkan lantaran Lita sudah mengandung anak Charlie Chaplin sebelum menikah, dan hal itu membuat Charlie Chaplin tersandung masalah pelecehan seksual anak di bawah umur, namun pada balasannya janji nikah mereka tetap sah. Hanya saja, tak jauh berbeda dengan janji nikah Charlie dengan Mildred, janji nikah Charlie dan Lita hanya bertahan selama 3 tahun.

Masih belum menyerah, Charlie Chaplin kembali menikah yang ketiga kalinya dengan Paulette Goddard. Paulette awalnya mengaku beliau masih berusia 17 tahun pada Charlie, padahal aslinya beliau sudah 22 tahun. Entah apa yang membuatnya berbohong pada Charlie. Paulette sendiri yaitu seorang mantan model busana anak dan bintang Broadway. Namun, pada balasannya mereka tetap berpisah.

Pelabuhan cinta Charlie yang terakhir jatuh pada Oona O'Neill. Keduanya menikah pada bulan Juni 1943, sebulan sehabis Oona menginjak usia 18 tahun. Terpaut usia yang cukup jauh, yaitu 36 tahun, tak menghalangi mereka untuk dapat menjalin kekerabatan cinta. Bahkan, mereka telah dikaruniai 8 orang anak.

Mishil

 Yang namanya cinta memang buta bagi sebagian orang Pernikahan Kontroversial Tokoh Dunia Kisah Cinta Pelik Di Balik Ketenaran

Mishil yaitu satu tokoh sejarah Korea yang cukup penting. Dia berasal dari Kerajaan Silla. Meski beliau yaitu seorang wanita, namun kekuasaannya berhasil bertahan selama 3 generasi. Menurut sejarah, Mishil yaitu istri dari Sejong, seorang pemimpin pasukan kerajaan. Agar dapat kuat dalam istana, ternyata Mishil mempergunakan hubungannya dengan banyak sekali pejabat penting. Dikatakan, bahwa Mishil menjadi simpanan Jenderal Seolwon dan selir tiga raja Silla yang memimpin secara berurutan, yaitu Jinheung, Jinji, dan Jinpyeong. Dan yang lebih menarik perhatian lagi, meski tak tertulis secara pasti, usia Mishil justru lebih renta belasan tahun dari suami terakhirnya. Hal itulah yang membuat Mishil masuk dalam daftar tokoh dunia dengan janji nikah yang kontroversial.

Mungkin kalian berpikir bahwa Mishil secara belakang layar menjadi simpanan Jenderal Seolwon tanpa sepengetahuan suaminya. Sahabat anehdidunia.com kenyataannya, Sejong, suaminya, dan bahkan kekasih gelap Mishil, Seolwon, tahu akan hal tersebut, namun tetap menjadi pendukung nomor satunya. Kedua laki-laki itu bahkan membantunya untuk menurunkan Jinji, lantaran tidak menepati janji untuk menjadikan Mishil sebagai ratu.

Emmanuel Macron

 Yang namanya cinta memang buta bagi sebagian orang Pernikahan Kontroversial Tokoh Dunia Kisah Cinta Pelik Di Balik Ketenaran

Emmanuel Macron yaitu presiden Prancis, yang merupakan presiden Prancis termuda dalam sejarah. Dia menikah dengan Brigitte, yang otomatis menjadi ibu negara Prancis. Yang membuat kontroversi adalah, ternyata usia keduanya terpaut cukup jauh, yaitu 24 tahun, dengan usia istrinya lebih renta daripada Emmanuel.

Meskipun dikala ini mereka terlihat mesra dan bahagia, awal kekerabatan keduanya membuat skandal dan dianggap malu bagi kedua keluarga. Sahabat anehdidunia.com Emmanuel menikahi pujaannya itu dikala beliau berusia 30 tahun, sementara Brigitte sudah berusia 54 tahun. Mereka bertemu dikala usia Emmanuel 15 tahun, lantaran Brigitte yaitu guru di sekolahnya yang ada di Amiens. Saat itu Brigitte bahkan sudah mempunyai suami.

Hubungan keduanya membuat keluarga Emmanuel maupun Brigitte merasa malu. Hubungan mereka dianggap melanggar norma susila oleh banyak pihak. Tak sedikit yang mengirim surat kaleng berisikan hinaan bahkan hingga meludahi pintu rumah masing-masing keluarga.

Hubungan Emmanuel dan Brigitte sempat tidak boleh oleh orangtua Emmanuel, dan mengirimkan Emmanuel sekolah ke Paris biar mereka tak bertemu lagi. Namun, perjuangan orangtua Emmanuel itu sia-sia, lantaran Emmanuel dan Brigitte tetap bersikukuh menjalin cinta, meski tanpa restu dari keluarga masing-masing. Alhasil, mereka dapat menikah, dan sekarang terlihat bahagia. Semoga saja janji nikah mereka dapat infinit tanpa tergoda waktu.

Woody Allen

 Yang namanya cinta memang buta bagi sebagian orang Pernikahan Kontroversial Tokoh Dunia Kisah Cinta Pelik Di Balik Ketenaran

Yang menyukai film, terutama film Hollywood, tentu tak asing dengan nama Woody Allen. Woody Allen yaitu seorang sutradara, dan juga produser film-film Hollywood. Sudah banyak film Hollywood yang diarahkan olehnya, dan beberapa bahkan sukses dan mendapat banyak sekali penghargaan.

Namun, di balik ketenaran Woody Allen itu, ternyata ada hal yang menjadi kontroversi, yaitu seputar penikahan Woody Allen dengan Soon Yi Previn. Pernikahan mereka hingga sekarang dianggap sebagai skandal. Selain umur Woody yang lebih renta 35 tahun dibandingkan Soon, ternyata Soon yaitu anak angkat dari mantan pacarnya dulu, Mia Farrow. Meski pada dikala itu Woody memposisikan dirinya sebagai seorang ayah, namun beliau sempat melaksanakan kekerabatan fisik pada anak angkatnya itu, bahkan dikala usia Soon masih belia.

Woody, yang sebelumnya juga pernah membina rumahtangga, menuturkan kedekatannya dengan Soon sama sekali tidak direncanakan. Ia bahkan sempat berpikir jikalau hubungannya akan terhempas dalam waktu yang singkat lantaran orang-orang menganggapnya mengencani anak angkatnya sendiri. Namun, hubunga cinta antara mereka berdua dapat terus bertahan, meski terbilang kontroversial.

Karena kekerabatan mereka yang ibarat tak bermoral itu, baik Woody maupun Soon mendapat hinaan dari banyak sekali pihak. Meski demikian, kekerabatan janji nikah Woody dan Allen masih bertahan hingga kini, dengan usia janji nikah mencapai 20 tahun lebih. Sahabat anehdidunia.com sejak menikah pada tahun 1997, baik Woody dan Soon mengaku saling memberi iktikad satu sama lain. Dari situ, kekerabatan rumah tangga mereka jadi semakin berhasil.

Kaisar Xuanzong

 Yang namanya cinta memang buta bagi sebagian orang Pernikahan Kontroversial Tokoh Dunia Kisah Cinta Pelik Di Balik Ketenaran

Tokoh dunia lain yang juga mempunyai kisah cinta yang kontroversial yaitu Kaisar Xuanzong dari Tiongkok. Kaisar Xuanzong sendiri yaitu kaisar yang berkuasa pada zaman Dinasti Tang. Apa yang membuat penguasa yang satu ini dianggap mempunyai kisah cinta kontroversial?

Ternyata, Kaisar Xuanzong diketahui menjalin kekerabatan dengan Yang Guifei, yang tak lain yaitu anaknya sendiri. Demi cintanya kepada Yang, Xuanzong hingga melaksanakan banyak sekali cara untuk memisahkan sang anak dari istrinya. Sang menantu, Pangeran Li Mao, yang dikala itu masih berjulukan Yang Yuhuan, diperintahkan untuk menjadi pendeta Tao. Dia diasingkan di istana khusus dan diberi nama baru, Taizhen.

Xuanzong lantas menganugerahkan istri gres untuk putranya dan mengangkat Yang sebagai selir resmi kerajaan beberapa tahun kemudian. Sahabat anehdidunia.com saat pengangkatan Yang Guifei sebagai selir, sang kaisar sudah berusia 60 tahun, sementara Yang gres berusia 26 tahun. Itu artinya mereka terpaut usia yang cukup jauh, yaitu 24 tahun.

Xuanzong sangat menyayangi Yang Guifei hingga sering menelantarkan urusan kerajaan untuk memadu kasih dengannya. Sang selir itu disebut-sebut sebagai salah satu dari 4 perempuan tercantik dalam sejarah Tiongkok.

Sayangnya pasangan ini harus terpisah lantaran maut. Yang lalu harus dieksekusi mati, yang tragisnya, merupakan persetujuan dari Xuanzong sendiri sehabis pemberontakan Anshi.

Itulah tokoh-tokoh dunia dengan janji nikah yang kontroversial. Ternyata di balik ketenaran mereka, tersimpan kisah cinta yang cukup pelik.

rujukan
https://www.tagar.id/kontroversi-cinta-charlie-chaplin
https://www.merdeka.com/gaya/5-tokoh-dengan-pernikahan-paling-kontroversial-beda-umur-hingga-puluhan-tahun/mishil-dari-silla.html
https://www.liputan6.com/showbiz/read/2283413/cerita-woody-allen-yang-nikahi-anak-angkat-kekasihnya

Sumber https://anehdidunia.blogspot.com

About the Author

Admin Neter

Author & Editor

Has laoreet percipitur ad. Vide interesset in mei, no his legimus verterem. Et nostrum imperdiet appellantur usu, mnesarchum referrentur id vim.

0 comments:

Post a Comment


iklan

 

Copyright © Aneh Di Dunia. All rights reserved. Template by CB Blogger & Templateism.com