Monday, June 3, 2019

Fenomena Pembajakan Siaran Televisi Dan Radio Paling Misterius

Zaman sekarang, sanggup dibilang hampir semua orang mempunyai televisi. Tak jarang juga, zaman kini ada orang yang masih menyimpan radio alasannya yaitu memang bahagia dengan model radionya, atau memang ia kolektor radio. Terkadang, dalam salah satu siaran televisi atau radionya, terdapat satu gangguan yang dinamakan dengan Broadcast Signal Intrusion. Sahabat anehdidunia.com istilah tersebut merupakan istilah yang diberikan untuk tindakan pembajakan sinyal siaran radio, stasiun televisi, siaran televisi kabel feed atau sinyal satelit. Biasanya hal ini dihubungkan dengan adanya peretasan (hacking). Hanya saja, pembajakan siaran televisi itu menampilkan sesuatu yang absurd dan misterius. Berikut ini yaitu fenomena pembajakan siaran televisi dan radio paling misterius.

Pembajakan alien berjulukan Vrillon

 sanggup dibilang hampir semua orang mempunyai televisi Fenomena Pembajakan Siaran Televisi Dan Radio Paling Misterius

Insiden ini terjadi pada tanggal 26 November 1977 di Inggris. Kejadian ini berawal dari gangguan buzzing yang terjadi pada siaran gosip sore pada jam 5:12 waktu setempat. Setelah buzzing, muncul transmisi misterius. Sahabat anehdidunia.com meski kurang terdengar begitu jelas, transmisi yang memperdengarkan satu bunyi berat nan misterius itu mengaku bahwa ia yaitu alien berjulukan Vrillion. Dikatakan bahwa Vrillion itu mempunyai organisasi berjulukan Intergalactic Association, dan memperlihatkan peringatan bagi siapa saja yang mendengarnya pada ketika itu. 

Pesannya yaitu semua orang harus membuang senjatanya, dan ia juga menyampaikan bahwa kita, manusia, hanya punya sedikit waktu untuk mencar ilmu hidup bersama dengan damai. Meski demikian, Independent Broadcasting Authority (IBA) selaku pengawas siaran mengklarifikasi bahwa transmisi bunyi itu berupa hoax. Sampai sekarang, siapa yang membajak siaran gosip pada waktu itu, dan apa tujuannya masih misterius. Ditambah lagi, apakah Vrillion itu benar-benar alien, yang memperingatkan insan supaya hidup hening bila ingin hidup lebih lama? Tak ada yang tahu jawabannya.

Max Headroom



Kali ini pembajakan siaran televisinya terjadi pada tanggal 22 November 1987 di Amerika Serikat, tepatnya di Chicago, Illinois. Pada tayangan gosip olahraga The Nine O'clock News, di WGN-TV, intrusi sinyal pertama terjadi. Tayangan gosip olahraga tersebut kemudian bermetamorfosis tayangan yang tak ada hubungannya dengan olahraga, bahkan terbilang aneh. Dari tayangan berita, siaran itu kemudian menampilkan seorang laki-laki dengan topeng Max Headroom yang menakutkan selama 30 detik. 

Tapi belum usang penonton terperanjat kaget, intrusi kembali terjadi, dan lagi-lagi laki-laki misterius itu kembali muncul sambil mengucapkan kata-kata absurd yang berdengung dan menyeramkan. Kata-katanya itu menyinggung soal budaya liberal yang terjadi dan balasannya pantatnya dipukul oleh seorang yang menggunakan seragam french-maid. Sahabat anehdidunia.com setelah itu, transmisi itu pun berakhir. Peristiwa ini sempat menggegerkan jagat broadcasting Amerika Serikat ketika itu, dan hingga kini tidak ada yang tahu sosok orisinil siapa di balik topeng Max Headroom itu, dan siapa yang telah membajak siaran tersebut.

Insiden Mayday

 sanggup dibilang hampir semua orang mempunyai televisi Fenomena Pembajakan Siaran Televisi Dan Radio Paling Misterius

Peristiwa yang satu ini terjadi pada tanggal 3 Januari 2007 di Australia. Saat itu, televisi Channel 7 sedang menayangkan tayangan dokumenter berjudul Mayday: Head-On Collision, yang menceritakan ihwal kecelakaan yang terjadi di seluruh dunia. Mendadak, bunyi tayangan itu digantikan oleh bunyi yang berasal dari rekaman lain.

Rekaman lain itu mengisahkan ihwal serangan Halliburton yang terjadi di Irak pada tahun 2004, yang mana dalam tayangan televisi itu hanya memperdengarkan bunyi seorang sopir truk berjulukan Preston Wheeler, yang diserang ketika ia sedang mengendarai truknya. Kabarnya, kejadian tersebut menimbulkan 3 orang tewas, dan 2 orang luka-luka. Selama 5 menit, yang kita dengar yaitu bunyi dari Preston yang menyampaikan “Ya Tuhan Yesus, selamatkan kita semua.” Suara tersebut diperdengarkan secara berulang-ulang.

Menurut salah satu penonton program Channel 7 itu, ia menyampaikan bahwa ia menyangka bunyi yang diulang-ulang tersebut kemungkinan yaitu pesan subliminal, atau mungkin siarannya telah dibajak. Dia pun mencoba untuk menelepon televisi penyiar siaran tersebut, namun tak ada yang mengangkatnya. Sayangnya, hingga kini siapa yang membajak siaran tersebut, dan kenapa tayangan dari serangan Halliburton yang ditayangkan untuk mengganti siaran aslinya, masih jadi misteri.

Insiden Wyoming



Insiden yang satu ini sanggup dibilang lebih absurd dibandingkan dengan kemunculan Max Headroom di atas. Alih-alih aneh, pembajakan siaran ini justru terbilang mengerikan, bahkan membawa efek bagi yang menontonnya. Tak diketahui kapan kejadian ini terjadi, yang pasti, pada ketika itu suatu program mendadak menampilkan sosok-sosok berupa kepala manusia, dengan banyak sekali ekspresi wajah dan juga pose. Selain itu, muncul juga goresan pena “SPECIAL PRESENTATION” beberapa kali. Terlihat pula goresan pena yang cukup menakutkan ibarat “YOU ARE ILL” (Anda sedang sakit), hingga dengan “YOU CANNOT HIDE FOREVER” (Anda tak sanggup bersembunyi selamanya).

Efek yang ditimbulkan oleh tayangan absurd dan mengerikan ini bervariasi bagi tiap orang. Ada yang muntah-muntah, sakit kepala, bahkan halusinasi. Ternyata, efek tersebut berasal dari frekuensi tayangan tersebut, yang berkisar 17 dan 19 hz. Dikatakan bila frekuensi tersebut diputar dalam waktu yang lama, memang sanggup mengakibatkan halusinasi. Tak ada yang tahu, apa tujuan dari dimasukkannya video yang mengerikan tersebut, atau siapa yang melakukannya. Tak diketahui juga apakah video itu memang asli, atau hanya rekayasa saja.

Telepon misterius dari mantan karyawan Area 51

 sanggup dibilang hampir semua orang mempunyai televisi Fenomena Pembajakan Siaran Televisi Dan Radio Paling Misterius

Yang terakhir ini bukan siaran televisi, melainkan siaran radio. Kejadian ini terjadi pada tanggal 11 September 1997, yang mana pada ketika itu sedang diputar tayangan radio yang berjulukan Coast to Coast AM, program radio tengah malam yang membahas mengenai misteri yang ada di dunia ini. Acara tersebut dibawakan oleh Art Bell. Kebetulan, yang sedang dibahas ketika itu yaitu mengenai Area 51. Art Bell kemudian mendapat telepon dari seorang pria, yang mengaku sebagai mantan karyawan Area 51. Seperti yang diketahui, Area 51 merupakan tempat terlarang, yang hingga kini tak diketahui apa isi dari area tersebut. Pria itu terdengar ketakutan serta ibarat orang kebingungan, dan berkata bahwa ia tak mempunyai waktu yang banyak.

Pria itu kemudian akan berbicara mengenai alien, dan menyampaikan rencana diam-diam pemerintah bahwa mereka akan memusnahkan sebagian besar penduduk dunia, supaya lebih gampang dikontrol. Setelah mendengar kabar mengejutkan itu, mendadak sambungan pada laki-laki itu terputus alasannya yaitu sinyal satelitnya hilang. Hal itu menciptakan Art Bell dan para pendengarnya kebingungan dan bertanya-tanya. Namun sesudah sinyalnya pulih, laki-laki yang mengaku sebagai mantan karyawan Area 51 itu tak pernah menelepon lagi.

Namun, pada tanggal 28 April 1998, Art Bell kembali ditelepon oleh orang yang mengaku pernah meneleponnya tahun 1997 lalu. Sahabat anehdidunia.com dia menyampaikan bahwa teleponnya dulu merupakan suatu kebohongan. Dari sini timbul pertanyaan, apakah benar yang menelepon pada tahun 1998 ini memang benar-benar orang yang sama dengan yang menelepon pada tahun 1997? Pasalnya, nada dan gaya bicara dari orang ini berbeda dengan yang menelepon pada tahun 1997, meski suaranya mirip.

Bisa jadi, hal ini memang dilakukan oleh pemerintah untuk menutupi kegiatan rahasianya supaya jangan hingga bocor ke publik. Entah apa yang terjadi pada penelepon pertamanya bila benar penelepon keduanya yaitu orang yang berbeda. Bisa jadi ia sudah disingkirkan alasannya yaitu dianggap mengganggu dan akan membocorkan diam-diam pemerintah. Hingga kini, baik penelepon pertama maupun kedua identitasnya masih belum diketahui.

Sementara itu, Art Bell diketahui sudah meninggal dunia pada tanggal 13 April 2018 lalu. Saat meninggal, usia Art Bell yaitu 72 tahun. Tak diketahui penyebab niscaya kenapa ia meninggal, dan penyebab kematiannya diumumkan sebagai sakit. Art Bell memang sudah mempunyai penyakit paru-paru sebelum ia meninggal. Namun, pada tanggal 1 Agustus 2018, penyebab maut dari Art Bell ternyata yaitu overdosis obat-obatan, ditambah dengan hipertensi dan penyakit paru-parunya.

Itulah fenomena pembajakan siaran televisi dan radio paling misterius. Mana yang paling menakutkan berdasarkan kalian?

referensi 
https://m.kaskus.co.id/post/53514db2118b4662488b47fd
https://today.line.me/id/pc/article/10+Insiden+Siaran+Televisi+Paling+Menyeramkan+di+Dunia-eW9wkn
http://creepypasta.wikia.com/wiki/The_Australian_%22Mayday%22_Incident
http://creepypasta.wikia.com/wiki/The_Wyoming_Incident
https://kprcradio.iheart.com/featured/the-pursuit-of-happiness/content/2018-04-16-remembering-art-bell-the-area-51-caller/
https://www.strangerdimensions.com/2013/09/07/art-bell-area-51-caller/
https://en.wikipedia.org/wiki/Art_Bell#Death


Sumber https://anehdidunia.blogspot.com

About the Author

Admin Neter

Author & Editor

Has laoreet percipitur ad. Vide interesset in mei, no his legimus verterem. Et nostrum imperdiet appellantur usu, mnesarchum referrentur id vim.

0 comments:

Post a Comment


iklan

 

Copyright © Aneh Di Dunia. All rights reserved. Template by CB Blogger & Templateism.com