Sunday, February 23, 2020

Video misterius Mereana Mordegard Glesgorv - Hoax !

Menurut kisah yang beredar di internet, 153 orang mencongkel matanya sendiri setelah menyaksikan satu video misterius di situs Youtube. Video ini dianggap sebagai salah satu video paling mengerikan di dunia internet. Namun, kenyataannya ternyata tidak seperti itu. Video ini hanyalah salah satu dari sekian banyak hoax yang beredar luas di dunia maya.


Video ini termasuk salah satu topik yang paling sering ditanyakan kepada urban legend yang beredar di internet.

Pertama kali, kisah diatas ditulis dalam bentuk Creepy Pasta, yaitu istilah yang merujuk kepada kisah horor fiksi pendek yang ditulis oleh pengguna internet yang umumnya mengambil dari urban legend yang telah beredar.

Jadi, kisah ini memang hanya sebuah fiksi.

Kisah yang berjudul Mereana Mordegard Glesgorv ini pertama kali dimuat di hoax. Jika ia serius, maka kalimat yang digunakannya seharusnya juga lebih serius.

Dari kalimat pertamanya kita juga bisa mengetahui kalau kisah pencongkelan mata bukan berasal dari Brokeanddrive. Ia hanya membuat video untuk melengkapi kisah itu.

Bukti lain mengenai hoaxnya video ini bisa ditemukan di paragraf terakhir di kisah itu. Disebutkan kalau:
"Dan pria yang ada di video itu tidak pernah teridentifikasi."
Memang, nama pria itu tidak diketahui, namun Brokeanddrive ternyata hanya mengambil foto yang ditemukannya di forum PBS.org, ia berkata:
"Selama beberapa hari pertama, aku menyaksikan dengan rasa takjub karena jumlah orang yang melihat video itu terus bertambah dan bertambah. Kalau aku tidak salah ingat, sepertinya pada hari kedua, videoku kembali diupload ke Youtube oleh orang lain. Satu, dua, lalu empat hingga dua belas video. Dan tindakan itu telah ikut berjasa membantu penyebaran parodi yang tiada henti."

"Aku paling suka dengan video yang menunjukkan adanya sorot lampu di kepala pria tersebut yang berakhir dengan teriakan Michael Jackson. Aku menerima beberapa email mengenai video itu, dan kebanyakan aku hanya membalas mereka dengan: 'Tidak, bukan aku yang mengupload video itu. Apa sih yang sedang kamu bicarakan?' Kalian tahu, aku hanya ingin membuat elemen-elemen hangat dalam kisah hantu ini terus bergulir."
There you go. Ternyata semuanya hanya sebuah hoax.

Nah, karena kalian telah mengetahui sejarah video ini dan menemukan kalau video itu hanya sebuah hoax, tentu kalian tidak akan takut lagi menyaksikan video tersebut. Karena itu sekarang saya akan menampilkan video yang berdurasi dua menit untuk kalian tonton. Saya yakin kalian tidak akan menjerit ketakutan, malahan saya yakin kalian akan berpikir betapa konyolnya video ini.

Selamat menonton.


(link youtube)

(Semua sumber dan linknya sudah saya sertakan di dalam tulisan)


Sumber http://www.enigmablogger.com/

About the Author

Admin Neter

Author & Editor

Has laoreet percipitur ad. Vide interesset in mei, no his legimus verterem. Et nostrum imperdiet appellantur usu, mnesarchum referrentur id vim.

0 comments:

Post a Comment


iklan

 

Copyright © Aneh Di Dunia. All rights reserved. Template by CB Blogger & Templateism.com