Sunday, February 23, 2020

Foto makhluk misterius tertangkap kamera pemburu hutan - Viral marketing?

Saya kembali menerima banyak pertanyaan dari pembaca enigma mengenai foto makhluk misterius yang tertangkap kamera oleh seorang pemburu rusa di Amerika Serikat. Postingan ini adalah jawaban alien. Yang lain menjulukinya monster rawa. Namun, kebanyakan orang menyebutnya monster Louisiana saja.

Foto makhluk misterius ini pertama kali dipopulerkan oleh Tempointeraktif.com.

Ketika pertama kali melihat foto itu, sebagian dari kalian akan menyadari kalau foto itu terlalu sempurna sehingga kita akan segera menilainya sebagai hoax.

Demikian juga saya, karena itu saya memutuskan untuk tidak mempostingnya sejak awal. Namun, karena banyak pembaca Wired Web. Saya akan menceritakan kepada kalian hasil penyelidikan Jov beserta kejanggalan-kejanggalan yang membuat kita bisa menganggapnya sebagai hoax.

Kejanggalan pertama, foto ini dipopulerkan oleh NBC dan Dailymail pada tanggal 10 Desember 2010. Ini adalah foto yang ditampilkan di situs NBC:

makhluk misterius tersebut.
Ini artinya ia adalah anonymous yang mengirim foto tersebut ke NBC33.

Jika kita membandingkan foto makhluk itu dengan foto rusa tersebut, maka kita bisa melihat kejanggalan lain pada foto yang mengindikasikan adanya bekas editan photoshop.

Lihat foto di bawah ini:

kerangka raksasa Jabal Barez? Nah, foto ini mungkin telah dibuat untuk tujuan yang sama.

Jika ini memang untuk tujuan viral marketing, maka ada dua dugaan.

Dugaan pertama, foto ini disebarkan untuk promosi film Super 8 yang disutradarai oleh JJ Abram (diproduseri Stephen Spielberg). Film ini berkisah mengenai Area 51 dan alien. Indikasi ini pertama kali dirilis oleh situs Fosil raksasa Jabal Barez - Salah satu hoax terbaik dunia maya.

(semua sumber dan linkback sudah saya cantumkan di dalam tulisan)


Sumber http://www.enigmablogger.com/

About the Author

Admin Neter

Author & Editor

Has laoreet percipitur ad. Vide interesset in mei, no his legimus verterem. Et nostrum imperdiet appellantur usu, mnesarchum referrentur id vim.

0 comments:

Post a Comment


iklan

 

Copyright © Aneh Di Dunia. All rights reserved. Template by CB Blogger & Templateism.com